Jumat 09 Feb 2024 23:00 WIB

TKN Prabowo-Gibran Pastikan Jokowi tak Hadiri Kampanye Akbar di GBK

TKN menegaskan kampanye Prabowo-Gibran terbuka untuk umum.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti sesi Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024 di Jakarta.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti sesi Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro menyatakan, pihaknya sudah siap untuk menggelar kampanye akbar pamungkas Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, besok, Sabtu (10/2/2024).

"Untuk kampanye akbar kita sudah siap dan sekarang sedang proses distribusi undangan, baik untuk tamu VIP maupun VVIP, kemudian pengecekan terakhir di lokasi kampanye," kata Juri kepada wartawan di Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga

Kendati masih menyebarkan undangan untuk para tokoh, Juri memastikan Presiden Jokowi tidak akan hadir dalam acara kampanye akbar besok. "Tidak," jawabannya singkat ketika ditanya apakah Jokowi akan hadir atau tidak.

Kemarin, Sekretaris TKN, Nusron Wahid mengatakan, pihaknya memang tidak memberikan undangan secara khusus untuk Presiden Jokowi. Menurutnya, kehadiran seseorang di lokasi kampanye yang bersifat terbuka untuk umum, tak perlu pakai undangan.

Berdasarkan keterangan pers TKN, kampanye akbar Prabowo-Gibran besok bertajuk 'Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju'. Diperkirakan akan dihadiri setengah juta orang.

Hampir semua tokoh pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 juga bakal hadir. Di antaranya Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sejumlah menteri kabinet Jokowi.

Acara akan dimeriahkan oleh 46 musisi dan selebritas nasional. Beberapa di antaranya adalah Dewa 19, NTRL, Wika Salim, Raffi Ahmad, Kiki Saputri, Andre Taulany, dan Desta Mahendra.

TKN memastikan, meski acara dihadiri ratusan ribu orang, kebersihan lingkungan akan tetap dijaga. Seusai acara, Gibran Rakabuming Raka akan memimpin para artis dan relawan membersihkan sampah kawasan Stadion Utama GBK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement