Selasa 20 Feb 2024 17:56 WIB

Arab Saudi-Sama Bekerja Sama Promosikan Warisan Kuliner Nasional

Komisi Seni Kuliner Arab Saudi menggandeng perusahaan swasta bernama Sawani.

Rep: Mgrol150/ Red: Muhammad Hafil
Komisi Seni Kuliner Arab Saudi akan menyelenggarakan edisi kedua festival Saudi Feast Food di Riyadh.
Foto: Saudi Gazette
Komisi Seni Kuliner Arab Saudi akan menyelenggarakan edisi kedua festival Saudi Feast Food di Riyadh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komisi Seni Kuliner Arab Saudi telah menandatangani nota kesepahaman untuk mempromosikan Warisan Kuliner Nasional Arab Saudi. Penandatanganan nota kesepahaman ini bertepatan penetapan tahun Unta Arab Saudi 2024 yang menyoroti ikon negara tersebut dan pentingnya budaya hewan yang berpunuk itu.

Dalam hal ini, Komisi Seni Kuliner Arab Saudi menggandeng perusahaan swasta bernama Sawani, sebuah perusahaan yang memproduksi dan menjual produk susu unta secara lokal maupun internasional. Pada perjanjian tersebut kedua belah pihak akan meluncurkan proyek dan inisiatif untuk memperkaya sektor seni kuliner di negara Arab Saudi yang bertujuan untuk mempromosikan hidangan khas Arab Saudi di arena makanan dan minuman lokal dan internasional.

Baca Juga

Mayada Badr, CEO Komisi Seni Kuliner Arab Saudi, mengatakan bahwa nota kesepahaman tersebut ditandatangani dalam rangka membangun kemitraan antara Komisi dan sektor public, swasta dan nirlaba, Selasa (20/2/2024).

CEO Sawani, Ahmad Jamal Al-Din, mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki komitmen untuk menonjolkan warisan kuno Arab Saudi dan meningkatkan kesadaran konsumen akan nilai Kesehatan dari produk unta. Perusahaan ini juga memiliki tujuan untuk mempromosikan unta sebagai bagian integral dari warisan nasional Arab Saudi.

 

Makanan khas Arab Saudi memiliki sifat kaya akan rempah dan rasanya yang identik dengan rasa makanan Timur Tengah membuat kesan tersendiri ketika memakannya. Seperti contoh, Nasi Kebuli yang merupakan nasi yang dalam pengolahannya menggunakan campuran kambing hingga kaldu kambing. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan tambahan acar, kismis serta sambal pelengkap.

Makanan Aarab Saudi tentunya sudah mendunia dan selalu menggugah selera. Tak sedikit makanan khas negara di dunia sudah dikenal oleh masyarakat dunia, salah satunya adalah makanan khas Arab Saudi. Selain rasanya yang menggugah selera, makanan khas Arab Saudi juga mudah ditemukan. identik dengan tampilannya yang segar serta terbuat dari beraneka ragam rempah pilihan yang menggugah selera. Berbagai macam makanan khas Arab Saudi yang identik mulai menjadi daya tarik dunia. Tak heran jika banyak orang yang menggemari makanan yang bercitarasa timur tengah karena daya tariknya. 

sumber : ARAB NEWS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement