Selasa 16 Apr 2024 16:17 WIB

Cuaca Buruk, Bandara Dubai Batalkan 17 Penerbangan

Flydubai mengatakan kondisi cuaca buruk UEA mempengaruhi maskapainya.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sebuah Boeing 777 Emirates berdiri di pintu gerbang di Bandara Internasional Dubai.
Foto: AP Photo/Jon Gambrell
Sebuah Boeing 777 Emirates berdiri di pintu gerbang di Bandara Internasional Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Bandara Dubai mengonfirmasi penerbangan normal di Dubai International (DXB) telah terpengaruh karena kondisi cuaca buruk, Selasa pagi (16/4/2024). Karena kondisi ini sebanyak 17 penerbangan mengalami penundaan kedatangan dan keberangkatan.

Perinciannya, sembilan penerbangan keluar dan delapan penerbangan masuk dibatalkan pagi ini dan tiga penerbangan dialihkan ke bandara tetangga lainnya. Bandara Dubai dalam sebuah pernyataan kepada Gulf News menyebut salah satu penerbangan telah kembali ke DXB.

Baca Juga

"Kami secara aktif berkolaborasi dengan mitra layanan dan maskapai penerbangan kami untuk meminimalkan ketidaknyamanan yang dialami oleh tamu kami yang berharga," tambah pernyataan itu, dilansir dari Gulf News, Selasa.

Maskapai penerbangan Dubai Flydubai juga mengatakan kondisi cuaca buruk di UEA pada 16 April telah berdampak pada jadwal penerbangannya di DXB.

“Kami telah membatalkan beberapa penerbangan dan saat ini mengalami beberapa penundaan. Kami bekerja keras untuk meminimalkan gangguan pada jadwal perjalanan penumpang kami dan berkoordinasi dengan semua pihak di bandara," kata maskapai dalam sebuah pernyataan.

"Kami akan terus memantau kondisi cuaca dengan cermat, dan kami menyarankan penumpang kami untuk memberikan waktu ekstra untuk perjalanan mereka ke bandara dan memeriksa status penerbangan mereka di flydubai.com," kata juru bicara Flydubai kepada Gulf News.

Emirates Airlines menyarankan para pelancong untuk merencanakan, memperingatkan bahwa mungkin ada penundaan di jalan menuju Bandara Internasional Dubai. Demikian pula, Etihad Airways, maskapai nasional UEA, mengakui bahwa kondisi cuaca buruk dapat menyebabkan penundaan untuk beberapa penerbangan.

"Kami mendesak para tamu memeriksa langsung dengan maskapai mereka untuk mendapatkan informasi terbaru tentang status penerbangan mereka, memberikan waktu perjalanan ekstra ke bandara, dan menggunakan Dubai Metro untuk transit yang lebih lancar," tambah pernyataan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement