Rabu 24 Apr 2024 22:23 WIB

Temui Wapres Ma’ruf, Gibran Dapat Petuah Strategi Badminton

Gibran mengaku mendapatkan beberapa petuah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Wapres Maruf Amin bertemu wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka
Foto: Setwapres
Wapres Maruf Amin bertemu wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, baru saja menemui Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di kediaman wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Usai pertemuan dengan pendahulunya itu, Gibran mengaku mendapatkan beberapa petuah. Salah satu yang paling diingat Gibran adalah mengenai strategi seperti bermain badminton double. Di mana antara Presiden dan Wakil Presiden dalam menjalankan roda pemerintahan harus saling mengisi.

Baca Juga

“Tadi di dalam (rumah dinas Wapres) Pak Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekali. Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton, harus kompak, seperti permainan double di badminton, harus saling sinergi saling back up satu sama lain. Sekali lagi presiden sama wapres ini harus bisa saling mengisi satu sama lain,” kata Gibran usai bertemu Ma’ruf.

Gibran menjelaskan alasannya bertemu dengan Wapres Ma’ruf memang untuk memohon bimbingan petuah, dan petunjuk. Menurut Gibran, Wapres Ma’ruf merupakan sosok senior, mentor, dan juga seorang wakil presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini.

“Tadi beliau menambahkan perlunya keberlanjutan, jadi nanti dari presiden sebelumnya lalu ke presiden yang baru jadi diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan,” ucap Gibran.

Hari ini Gibran ikut hadir di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Prabowo Subianto untuk mengikuti acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Setelah itu, Gibran mendatangi Kawasan Muara Baru di Jakarta Utara untuk menyapa masyarakat. Setelah putra sulung Presiden Joko Widodo itu melanjutkan agendanya bertemu dengan Wapres Ma’ruf.

“(Setelah ini) saya bergabung lagi dengan Pak Prabowo,” ujar Gibran menambahkan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement