Ahad 05 May 2024 22:28 WIB

Ketum PAN Sebut Eko Patrio Calon Menteri

Politik penentuan pengisian kursi menteri masih dinamis.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, saat hadir di kegiatan PAN Bagi-Bagi Kopi untuk Palestina, di car freeday, Ahad (5/5/2024).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, saat hadir di kegiatan PAN Bagi-Bagi Kopi untuk Palestina, di car freeday, Ahad (5/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut, kader PAN Eko Patrio merupakan calon menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal itu ia sampaikan ketika berbicara soal kader PAN yang berpotensi maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Untuk Jakarta (calon dari PAN) ada Zita Anjani, Pasha, ada Eko Patrio. Tapi, kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas kepada wartawan di Jakarta Ahad (5/5/2024).

Baca Juga

Ketika ditanya kementerian apa yang bakal dipimpin Eko, Zulhas enggan membocorkan. Menurutnya, politik penentuan pengisian kursi menteri masih dinamis sehingga belum ada kepastian.

"Nanti lah kita lihat. Politik kan dinamis," kata Menteri Perdagangan di Pemerintahan Jokowi itu.

Dalam kesempatan sama, Zulhas juga merespons pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan yang mengingatkan Prabowo untuk tidak menjadikan orang toxic atau bermasalah sebagai menteri di kabinetnya mendatang. Menurut Zulhas, Prabowo tahu orang yang tepat masuk kabinet.

"Pak Prabowo sebagai presiden terpilih punya hak prerogatif (menentukan menteri). Terserah beliau. Pak Prabowo tahu yang terbaik," ujarnya.

Prabowo-Gibran akan dilantik sebagai presiden-wakil presiden terpilih pada Oktober 2024 mendatang. Partai Gerindra menyebut, Prabowo dalam beberapa waktu terakhir sudah mulai mengutak-atik rancangan susunan kabinet sesuai kebutuhan pemerintahannya kelak.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement