Jumat 23 Oct 2020 16:04 WIB

Rafael Nadal Ganti Raket Tenis dengan Stik Golf

Rafael Nadal akan bertanding di kompetisi golf Balearic Championship, Mallorca.

Rep: Antara/Eko Supriyadi/ Red: Nora Azizah
Untuk sementara waktu, petenis Rafael Nadal akan menukar raket tenisnya dengan stik golf (Foto: Rafael Nadal)
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Untuk sementara waktu, petenis Rafael Nadal akan menukar raket tenisnya dengan stik golf (Foto: Rafael Nadal)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk sementara waktu, petenis Rafael Nadal akan menukar raket tenisnya dengan stik golf. Pasalnya, ia akan ikut berkompetisi dalam ajang Balearic Championship yang diselenggarakan di Mallorca, Spanyol pada Sabtu (24/10).

Dikutip dari AFP, Jumat (23/10), Nadal termasuk salah satu dari 60 pegolf yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, atlet Spanyol itu pun masuk dalam kategori pegolf profesional.

Baca Juga

Secara keseluruhan, 60 pemain yang mengikuti Balearic Championship itu terdiri atas 23 pegolf profesional dan 37 pegolf amatir. Balearic Championship bukan kejuaraan golf profesional pertama yang diikuti Nadal. Pekan lalu, pria berusia 34 tahun itu menempati urutan kedua dalam ajang V Test Circuit Hexagonal-Autovidal yang digelar di Calvia, Spanyol.

Seperti diketahui, Nadal juga baru-baru ini meraih gelar juara French Open yang ke-13 setelah menaklukkan petenis Novak Djokovic. Kemenangan itu juga sekaligus menambah jumlah gelar juara Grand Slam Nadal yang kini sudah mencapai 20, atau setara dengan jumlah gelar Grand Slam milik Roger Federer.

Rafael Nadal dianugerahi penghargaan tertinggi olahraga Spanyol, setelah meraih gelar Prancis Terbuka ke-13-nya dan Grand Slam ke-20. Petenis berusia 34 tahun itu pun baru saja menjuarai kompetisi Roland Garros, usai mengalahkan Novak Djokovic akhir pekan lalu.

Hasil tersebut membuat Nadal sejajar dengan Roger Federer sebagai juara Grand Slam terbanyak. Kini, prestasi itu membuat pemerintah Spanyol memberikan Nadal penghargaan Grand Cross of the Royal Order of Sporting Merit.

Itu merupakan penghargaan tertinggi di negara tersebut di bidang olahraga. Penerima penghargaan terakhir dalam bidang ini adalah pegolf Seve Ballesteros, bersama dengan legenda Real madrid Alfredo Di Stefano. Ada juga pemenang Piala Dunia 2010, Xavi, Iker Casillas dan Andres Iniesta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement