Ahad 31 Oct 2021 21:34 WIB

Gubernur Babel Beri Pesan kepada Mahasiswa UNY Asal Babel

Mahasiswa asal Babel diminta memanfaatkan sebaik-baiknya tanggapan positif UNY

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) langsung mengumpulkan perwakilan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) asal Babel di sebuah rumah makan di Yogya, Jumat (29/10).
Foto: Pemprov Bangka Belitung
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) langsung mengumpulkan perwakilan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) asal Babel di sebuah rumah makan di Yogya, Jumat (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) langsung mengumpulkan perwakilan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) asal Babel di sebuah rumah makan di Yogya, Jumat (29/10). Ia mengumpulkan para mahasiswa UNY itu usai menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) dengan UNY, pada Kamis malam (28/10).

Pada pertemuan itu Gubernur Erzaldi menyampaikan pesan khusus kepada mahasiswa jenjang sarjana (S1), maupun magister (S2) untuk memanfaatkan sebaik-baiknya tanggapan positif UNY terhadap mahasiswa asal Bumi Serumpun Sebalai.

Baca Juga

"Saya tersanjung dengan statement yang disampaikan oleh Rektor UNY semalam, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, atas kebijakan UNY mengedepankan anak-anak Babel. Perhatian UNY untuk Babel luar biasa," ujarnya kepada para mahasiswa.

Perhatian yang ditunjukkan oleh pihak UNY ini, diungkapkan Gubernur Erzaldi, tidak terlepas dari komunikasi yang baik antara Pemprov Babel dan UNY, yang ternyata memiliki kesamaan pandangan perihal pengembangan pendidikan. Untuk itu, Gubernur Erzaldi mengharapkan mahasiswa dapat membuktikan diri jika kepercayaan yang diberikan UNY tepat sasaran.

"Saya harap kalian (antar mahasiswa) saling mengingatkan. Kuliah jangan terlalu santai, jangan buat ulah, jadilah orang-orang baik. Sangat sulit mencari situasi seperti ini. Perhatian UNY dengan Babel tidak ada duanya," ujarnya.

Pembuktian yang dimaksudkan orang nomor satu di Babel ini adalah kualitas karakter mahasiswa, dengan tepat waktu menyelesaikan perkuliahan dan berprestasi. Selain itu, dikatakan Gubernur bahwa Pemprov Babel sedang menyiapkan program tambahan yang akan disepakati kembali dengan universitas yang didirikan pada tahun 1964 itu.

"Dalam waktu dekat, kita akan kembali ke UNY untuk merancang program-program tambahan. Ini tidak terlepas dari bagaimana kita menyikapi pembelajaran yang ada. Sekali lagi pesan saya jangan kecewakan mereka," katanya.

Dalam pertemuan itu dihadiri pula Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Babel M. Soleh, Plt Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Ahmad Yani, dan Sekretaris Disdik Babel, Ervawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement