Kamis 30 Dec 2021 22:30 WIB

Empat Tentara Tewas dalam Serangan Taliban Pakistan

Serangan terhadap polisi dan tentara di Waziristan Utara meningkat sebulan terakhir.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Taliban Pakistan
Foto: AP/Ishtiaq Mahsud
Taliban Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Taliban Pakistan mengaku bertanggung jawab atas serangan di distrik suku Waziristan Utara. Pada Kamis (30/12)  Radio Free Europe melaporkan serangan ini menewaskan empat orang tentara Pakistan.

Organisasi terlarang Tehrik-e Taliban Pakistan (TTP)  mengakui atas serangan di sub distrik Mir Ali, wilayah Karkara. Selain empat orang tentara tidak dilaporkan ada korban jiwa lainnya.

Baca Juga

Dalam satu bulan terakhir serangan terhadap polisi dan pasukan keamanan di Waziristan Utara maupun Selatan meningkat tajam. Terutama setelah perjanjian gencatan senjata antara pemerintah Pakistan dan TPP berakhir pada bulan ini.

Pada Rabu (29/12) kemarin seorang petugas polisi tewas dibunuh di sub distrik Mir Ali. Sekelompok milisi bersenjata menembaknya dari atas sepeda motor. Para pelaku berhasil melarikan diri.

Sementara itu Jumat (24/12) pekan lalu seorang tentara dan tujuh orang lainnya terluka dalam serangan di Waziristan Utara. Berdasarkan catatan tidak resmi pada tahun 2021 ini terjadi 63 serangan terhadap pasukan keamanan, polisi dan warga sipil di Waziristan Utara, Pakistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement