Kamis 13 Apr 2023 14:31 WIB

Tiga Tips Memilih Travel Umroh

Umroh Ramadhan menjadi pilihan banyak pecinta Tanah Suci.

Ilustrasi tawaf.
Foto: undefined
Ilustrasi tawaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini kita dihebohkan dengan pemberitaan kasus jamaah umroh gagal berangkat. Sebabnya adalah travel yang bermasalah. Ada Travel tersebut diduga tidak menggunakan uang jamaah sesuai peruntukannya.

Sebelumnya, ratusan jamaah umroh mengaku merasa ditipu oleh agen travel Jannah Firdaus. Menurut pengakuan semua jamaah, Jannah Firdaus menjanjikan fasilitas penginapan bintang lima dekat Masjidil Haram, tetapi tidak direalisasikan.

Baca Juga

Bagaimana caranya memilih travel yang tepat? Direktur Utama Gaido Travel dan Tour, Muhammad Hasan, kepada ROL membagi tipsnya.

1. Carilah travel yang sudah berizin. Izin umrah dan haji tidak mudah dan mahal, karena ada jaminan atau bank guarantee di Kementerian Agama.

2. Lihat perusahan yang berpengalaman dan profesional. Caranya bisa di lihat dari profil perusahaan dan referensi banyak orang. Ukurannya menggunakan media, website, berita, iklan dan sosial media.

3. Travel sudah punya jam terbang tinggi, kemudian mereka yang pernah menggunakan jasa travel tersebut mendapatkan pengalaman yang berkesan.

4. Pilih travel yang mendapat sertifikat atau penghargaan dari intansi atau badan yang terkait.

5. Pilih travel yang pembimbingnya adalah ustaz atau ustazah yang kita kenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement