Ahad 14 May 2023 10:25 WIB

Kebakaran Besar di Pasar Al-Sawarikh Jeddah

Pasar barang bekas di Jeddah terbakar

Suasana keseharian pasar Al-Awarikh Jeddah.
Foto: saudi gazette
Suasana keseharian pasar Al-Awarikh Jeddah.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH — Kebakaran besar melanda Pasar Al-Sawarikh Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Otoritas Pertahanan Sipil Saudi menyatakan, kobaran api yang melahap pasar Al-Sawarikh Jeddah berhasil dikendalikan. 

“Langkah-langkah pencegahan dilaksanakan dengan pekerjaan pendinginan yang sedang dilakukan," kata Pertahanan Sipil Saudi men-tweet dalam bahasa Arab, dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (14/5/2023).

Pasar Al-Sawarikh Jeddah dikenal sebagai pasar yang menjual barang-barang bekas atau ‘haraj’ dalam bahasa Arab. Namun, seiring berjalannya waktu, Pasar tradisional ini juga menjajakan berbagai macam produk baru yang diimpor dari luar negeri.

 

Dibandingkan pasar-pasar lainnya, Pasar Al-Sawarikh dikenal karena harganya yang relatif lebih rendah. Maka tidak heran bila pasar dengan luas 400 ribu meter persegi ini kerap ramai oleh pengunjung.

Pasar Al-Sawarikh kini menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pengunjung, yang ingin mencari barang-barang unik dan langka.

 

https://saudigazette.com.sa/article/632399/SAUDI-ARABIA/Massive-fire-at-Jeddahs-Al-Sawarikh-market-brought-under-control

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement