Ahad 14 May 2023 15:50 WIB

Wali Kota Tangerang Berikan Hadiah Umrah kepada Buruh

Umrah merupakan ibadah sunnah yang menenangkan hati.

Ilustrasi jamaah hendak melaksanakan umrah di Makkah.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi jamaah hendak melaksanakan umrah di Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memberikan hadiah hiburan berupa umrah gratis bagi buruh saat menghadiri puncak Hari Buruh Internasional yang diselenggarakan di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu (14/05).

"Ini merupakan peringatan May Day dengan hadiah hiburan terbanyak dalam sejarah peringatannya di Kota Tangerang. Untuk itu, saya tambahkan juga hadiah umrah untuk bapak/ibu semua," kata Wali Kota Arief dalam kegiatan di Stadion Benteng Reborn.

Baca Juga

Dengan berbagai hiburan yang menampilkan artis nasional, sejak pagi hari para buruh sudah berkumpul di Lapangan Benteng Reborn. Para buruh juga semakin semangat dengan ratusan hadiah hiburan yang disediakan oleh panitia dan Pemerintah Kota Tangerang.

Wali Kota Arief juga menyampaikan apresiasi sekaligus mengajak seluruh pekerja dan buruh di Kota Tangerang untuk menjadikan peringatan Hari Buruh sebagai momentum untuk memperkuat sinergi sekaligus meningkatkan produktivitas untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua buruh dan pekerja yang sudah berkumpul, berserikat dan senantiasa kompak bersinergi menjaga agar perekonomian di Kota Tangerang semakin maju," ujarnya.

Ia berharap kekompakan serta kebersamaan antar-pekerja dan buruh dapat terus terjalin dan terjaga, sehingga tercipta iklim industri yang positif di Kota Tangerang.

Sebab, kekompakan dan kebersamaan adalah bentuk aktualisasi dari nilai-nilai dalam Pancasila, yaitu sila Persatuan dan Kesatuan. Apalagi di era setelah dari pandemi, pemulihan ekonomi terus diupayakan.

"Karenanya kondusivitas ini sangat penting untuk dijaga agar semuanya bisa terus produktif dan berusaha dengan aman, nyaman untuk kemajuan tidak hanya untuk Kota Tangerang, tapi bangsa dan negara," ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada para pekerja dan buruh agar terus meningkatkan kemampuan, wawasan dan kompetensi, sehingga dapat bersaing tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga ke tingkat global.

"Makanya, saya titip kepada teman-teman semua, Kota Tangerang ini kita jaga, kita rawat, kita dorong agar terus dapat berdaya saing. Karena itulah, mari terus tingkatkan kompetensi dan keahlian para buruh dan perusahaan agar dapat terus bersaing dan berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement