Kamis 25 May 2023 13:06 WIB

Pejabat Arab Saudi Tinjau Rencana Manajemen Kerumunan Haji

Arab Saudi memastikan kelancaran arus jamaah haji ke tempat-tempat sholat.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Pejabat Arab Saudi Tinjau Rencana Manajemen Kerumunan Haji. Foto:  Jamaah Haji tengah berada di Masjidil Haram (ilustrasi)
Foto: Republika
Pejabat Arab Saudi Tinjau Rencana Manajemen Kerumunan Haji. Foto: Jamaah Haji tengah berada di Masjidil Haram (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Pejabat Arab Saudi berkumpul di sini baru-baru ini untuk membahas manajemen kerumunan dan masalah lain dalam persiapan haji yang akan datang. Beberapa jamaah haji dari beberapa Negara sudah mulai berdatangan di bandara Internasional Jeddah.

Asisten Presiden Urusan Teknis dan Layanan Lapangan Presidensi Umum Dua Masjid Suci, Abdulaziz bin Ali Al-Ayoubi, mengadakan pertemuan dengan para pemimpin lembaga terkait. Dalam pertemuan tersebut, Al-Ayoubi mengungkapkan sejumlah tantangan yang mungkin terjadi, seperti penumpukan jamaah dan kurangnya fasilitas.

Baca Juga

“Tantangannya adalah memastikan kelancaran arus jamaah ke tempat-tempat sholat, terutama di Masjidil Haram dan pelatarannya,” kata dia dilansir dari Arab News, Rabu (24/5/2023).

Dia mengatakan kepresidenan akan menggunakan kipas semprot khusus untuk membantu mendinginkan jamaah selama ritual mereka.

 

Al-Ayoubi juga mendesak para pejabat untuk bekerja sama, memastikan semua peralatan memiliki suku cadang jika terjadi perbaikan darurat, dan mengawasi inspeksi rutin.

Al-Ayoubi menambahkan bahwa para pejabat juga harus memastikan jumlah pekerja yang dikontrak cukup selama periode haji ini.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2309406/saudi-arabia

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement