Ahad 28 May 2023 10:14 WIB

Tiba di Makkah, Petugas Daker dan Sektor Bersiap Sambut Jamaah Haji

Para petugas haji siap melayani jamaah

Rep: rilis kemenag/ Red: Muhammad Subarkah
Mahmudi, 65 tahun, jamaah haji asal Mandailing Natal, Sumatera Utara tengah d antar petugas menuju Masjid Nabawi.
Foto: Agung Sasongko/Republika
Mahmudi, 65 tahun, jamaah haji asal Mandailing Natal, Sumatera Utara tengah d antar petugas menuju Masjid Nabawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Makkah tiba di Kota Kelahiran Nabi Muhammad Saw. Ketua PPIH Arab Saudi 1444 H/2023 M, Subhan Cholid, mengatakan para petugas akan langsung menempati pos masing-masing guna bersiap menyambut kedatangan jamaah. 

Petugas Daker Makkah diberangkatkan dalam tiga gelombang. Sebanyak 272 petugas mendarat pada 27 Maret 2023, sekitar pukul 18.00 waktu Arab Saudi (WAS). Sebelumnya, 154 petugas kesehatan mendarat lebih awal, pukul 16.05 WAS. Sementara 210 petugas lainnya dijadwalkan mendarat hari ini pukul 17.30 WAS.

"Alhamdulillah, 426 petugas Daker Makkah, termasuk tim kesehatan, sudah ada di Makkah. Sore nanti akan datang lagi 210 petugas," kata Subhan di Jeddah, Minggu (28/5/2023).

Subhan ikut menjemput kedatangan para petugas di terminal haji King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah. Hadir juga, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam dan Kadaker Makkah Khalilurrahman.

"Para petugas langsung menempati pos layanannya, baik di Daker maupun Sektor, untuk bersiap menyambut dan melayani jamaah," ujar Subhan.

Jamaah haji Indonesia sudah tiba di Arab Saudi sejak 24 Mei 2023. Jamaah yang berangkat pada gelombang pertama ini mendarat di Madinah. Mereka tinggal selama lebih kurang sembilan hari untuk menjalani Arbain (salat berjamaah di Masjid Nabawi selama 40 waktu).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement