Senin 03 Jul 2023 12:26 WIB

Di Tengah Pembakaran Alquran, Saudi Berikan 14.100 Alquran bagi Jamaah Haji

Saudi berkomitmen melestarikan budaya penyebarluasan Alquran.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Erdy Nasrul
 Demonstran mengangkat tangan dan mengangkat Alquran saat mereka menghadiri protes menentang pembakarannya di Swedia, di Karachi, Pakistan, Ahad (2/7/2023).
Foto: EPA/ SHAHZAIB AKBER
Demonstran mengangkat tangan dan mengangkat Alquran saat mereka menghadiri protes menentang pembakarannya di Swedia, di Karachi, Pakistan, Ahad (2/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Urusan Islam Bagikan Lebih dari 14 ribu Salinan Alquran Kepada Jamaah yang Berangkat di Bandara King Abdulaziz.

Dilansir dari laman Riyadh Daily pada Senin (3/7/2023) Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan terus mendistribusikan Alquran diberikan oleh Penjaga Dua Masjid Suci, kepada jamaah yang berangkat dari Bandara King Abdulaziz di Jeddah. Ini dibagikan setelah menyelesaikan ritual haji.

Baca Juga

Hingga hari ini, total 14.100 eksemplar telah didistribusikan semenjak dimulainya proses distribusi. Rata-rata, 8.740 eksemplar didistribusikan setiap hari, yang mencakup interpretasi Ayat Suci dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Indonesia, Urdu, Jerman, Persia, Turki, Malayalam, dan Bengali.

Setibanya di Bandara King Abdulaziz, jamaah haji yang berangkat menyatakan kegembiraan dan rasa terima kasih karena telah menyelesaikan manasik haji di lingkungan yang menggembirakan secara spiritual. Mereka juga memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk membalas Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota.

Di samping itu, para pemimpin dunia Muslim dan kepala organisasi Islam memuji Arab Saudi dan kepemimpinannya atas keberhasilan menyelesaikan haji tahun ini.

Liga Dunia Muslim (MWL) mengucapkan selamat kepada Kerajaan, di bawah kepemimpinan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Mohammed bin Salman, Putra Mahkota dan Perdana Menteri, atas keberhasilan musim haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement