Rabu 19 Jul 2023 00:19 WIB

Semoga Jamaah Haji Bawa Berkah Bagi Bangsa

Alhamdulillah, 256 jamaah haji asal Kota Sukabumi pulang selamat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi jamaah haji kembali ke kampung.
Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Ilustrasi jamaah haji kembali ke kampung.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sebanyak 256 orang jamaah haji Kota Sukabumi yang masuk kloter 38 JKS tiba dengan selamat di Balai Kota Sukabumi Selasa (18/7/2023) sore. Jumlah jemaah haji yang pulang ini sama dengan yang dilepas pada 6 Juni 2023 lalu.

Momen penuh dengan nuasa haru dan bahagia ini dihadiri unsur Forkopimda dan keluarga jemaah haji yang menjemput. '' Pada Selasa pagi sudah menjemput di bandara dan sore ini secara resmi atas nama Pemkot Sukabumi menerima bapak dan ibu semua dalam keadaan sehat di Balai Kota,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Baca Juga

Alhamdulillah seluruh jamaah jaji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik. Bersyukur jumlah yang dilepas pada 42 hari lalu sama dengan yang disambut pada hari ini.

Fahmi menitipkan dua hal kepada jamaah haji. Pertama, istirahat dulu karena biasanya banyak yang ingin mengambil berkah dengan jemaah haji dan disarankan tetap istirahat agar pulih karena telah melalui perjalanan panjang.

Kedua, wali kota menitipkan karena, insya Allah, 14 hari ke depan, ada petugas kesehatan mendatangi rumah jamaah haji untuk memeriksa kondisi kesehatan. Selain itu ada pemantauan kesehatan 14-21 ke depan khawatir ada penyakit karena ada masa inkubasi di masa tersebut.

''Kami atas nama forkopimda menyampaikan selamat kembali ke tanah air semoga keberkahan ada di kota kita,'' kata Fahmi. Setelah diterima di Balai Kota, ratusan jamaah haji ini pulang ke rumahnya masing-masing dengan dijemput oleh keluarganya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement