Senin 31 Jul 2023 23:00 WIB

Doa Meminta Kebaikan Menolak Kejahatan

Tindak kejahatan seringkali terjadi tanpa diduga-duga.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Doa Meminta Kebaikan Menolak Kejahatan. Foto:  Berdoa (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Doa Meminta Kebaikan Menolak Kejahatan. Foto: Berdoa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Tindak kejahatan seringkali terjadi tanpa diduga-duga. Kadang kejahatan itu bisa berupa kejahatan fisik seperti mencuri, memukul, dan lainnya. Ada juga kejahatan verbal seperti menghina, fitnah, mencaci dan lainnya. Bahkan ada juga kejahatan yang bersifat batin yang melibatkan dukun dan jin. 

Oleh karena itu hendaknya terus memohon kepada Allah agar dijauhkan dari setiap kejahatan baik yang nampak maupun yang tersembunyi. Selain itu memohon agar didekatkan dengan berbagai kebaikan. 

Baca Juga

Berikut doa meminta kebaikan dan menolak kejahatan sebagaimana kitab khulashoh fi adzkarin wa ad'iyatin waaridatin wa matsuratin yang disusun Habib Umar bin Muhammad bin Salim Al Hafidz.

اللَّهُمَّ هَبْ لَنَا وَلَهُمْ كُلُّ خَيْرٍ عَاجِلٍ وَآجِل ظَاهِرٍ وَبَاطِنٍ أَحَاطَ بِهِ عِلْمُكَ فِي الدِّينِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَاصْرِفْ وَارْفَعْ عَنَّا وَعَنْهُمْ كُلَّ سُوءٍ عَاجِلٍ وَآجِلٍ ظَاهِرٍ وَبَاطِنٍ أَحَاطَ بِهِ عِلْمُكَ فِي الدِّينِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ يَا مَالِكَ الدِّينِ وَالدُّنْيَا وَالْآخرة. 

Allahumma hab lanaa walahum kulla khoiron 'ajilin wa aajilin dzohirin wa batinin ahatho bihi ilmukanfiyddini waddunnya wal aakhiroti washrif warfa' 'anna wa'anhum kulla suuin 'aajilin wa aajilin dzohirin wa batinin wa hatho bihi 'iomuka fiyddiyni waddunnya wal aakhiroti ya maalokad diyni waddunnya wal aakhiroti. 

Artinya: Ya Allah, berilah kami dan mereka semua segala kebaikan, sekarang dan yang akan datang, yang tampak dan tersembunyi, dari apa yang meliputi pengetahuan Engkau, dalam agama kami, kehidupan kami, dan di akhirat. Dan singkirkan dan alihkan dari kami dan mereka segala macam kejahatan, sekarang dan yang akan datang, tampak dan tersembunyi, dari apa yang meliputi pengetahuan Engkau, dalam agama kami, kehidupan kami dan di akhirat. Wahai Pemilik agama, kehidupan dunia ini dan akhirat. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement