Selasa 28 Nov 2023 10:55 WIB

Kemenag Papua Upayakan Tingkatkan Layanan Haji dan Umrah

Kemenag Papua menggelar Jagong Masalah Haji dan Umrah.

Pembukaan kegiatan Jamarah di Kota Jayapura, Papua, Senin.
Foto: ANTARA/HO- Humas Kemenag Papua
Pembukaan kegiatan Jamarah di Kota Jayapura, Papua, Senin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Papua terus berupaya meningkatkan kualitas layanan haji dan umroh dengan menggelar kegiatan Jamarah (Jagong Masalah Haji dan Umrah), Senin (27/11/2023).

Kegiatan tersebut diikuti mitra kerja Kemenag, yakni Dinas Kesehatan, Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kantor Imigrasi, dan bank penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Baca Juga

 

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama, Saiful Mujab, mengatakan kegiatan itu bertujuan agar mitra-mitra tersebut dapat menjadi pembimbing jamaah haji dan umroh.

 

“Dengan begitu dapat meningkatkan pelayanan serta memberikan dampak positif terhadap jamaah haji dan umroh,” katanya.

 

Kegiatan itu juga menjadi evaluasi pada penyelenggara haji 2023 dan persiapan menghadapi ibadah haji 2024 yang memiliki kuota tambahan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Papua Pdt. Klemens Taran mengatakan jamaah haji menjadi hal utama dan prioritas mulai dari tingkat daerah hingga ke pusat.

 

“Untuk itu, dengan hadirnya direktur pelayanan haji diharapkan dapat memberikan penguatan bagi mitra maupun petugas agar terus melakukan tugas secara baik,” katanya.

 

Menurut Klemen, melalui kegiatan tersebut diharapkan pihaknya bersama mitra terus bersinergi dalam menciptakan penyelenggara ibadah haji yang aman dan nyaman sehingga dapat berjalan dengan baik. “Diharapkan para peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut dapat menindaklanjuti kepada jamaah agar pelaksanaan ibadah haji dan umrah bisa maksimal.” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement