Ahad 14 Jan 2024 16:30 WIB

Wali Kota Tarakan Ingatkan Pentingnya Kesehatan Bagi Jamaah Haji

Ibadah haji yang memerlukan kekuatan dan kesehatan tubuh.

Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kalsel), Khairul menekankan pentingnya kesehatan fisik untuk melaksanakan ibadah haji yang memerlukan kekuatan dan kesehatan tubuh.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini," kata Wali Kota Tarakan Khairul saat menghadiri pembukaan Senam Jantung Sehat bagi Jamaah Haji Tarakan Tahun 1445 Hijriah /2024 Masehi di Asrama Haji Transit Kaltara, di Tarakan, Ahad (14/1/2024).

Baca Juga

Dia menyampaikan bahwa dengan fisik yang sehat akan mewujudkan haji yang mabrur dan mandiri.

"Senam jantung sehat bukan hanya olahraga biasa, melainkan juga bagian integral dari persiapan fisik dan kesehatan menuju ibadah haji," katanya.

Wali Kota mengingatkan bahwa persiapan melibatkan aspek kesehatan, psikologi, dan penyesuaian dengan kebiasaan di Tanah Suci, Makkah dan Madinah.

Khairul menutup dengan ajakan untuk bersama-sama gembira mengikuti senam jantung sehat manasik haji sebagai wujud komitmen bersama untuk menjaga kesehatan dan keselamatan.

Ia berharap setiap gerakan dalam senam tersebut menjadi investasi berharga untuk kesehatan jantung dan membawa berkah dalam perjalanan ibadah haji mendatang.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement