Ahad 14 Jan 2024 22:48 WIB

Petugas Haji Diminta Jalankan Tugas dengan Baik

Petugas haji asal Sulut yang lulus ada sembilan orang.

Petugas haji Indonesia - Ilustrasi.
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Petugas haji Indonesia - Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO --Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) Sarbin Sehe mengatakan para petugas haji berasal dari daerah itu agar menjalankan amanah terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, dengan baik.

"Petugas haji asal Sulut yang lulus ada sembilan orang, dan diharapkan menjalankan tugas dengan baik," katanya di Manado, Jumat.

Baca Juga

Setelah melalui proses rekrutmen secara transparan dan akuntabel melalui computer assisted test (CAT) tahap 1 dan 2 serta wawancara, kata dia, Petugas Haji Kloter dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Tahun 1445 H/2024 M resmi diumumkan pada Kamis (11/1).

Ia mengatakan petugas haji yang lulus dari Sulut, yakni ketua kloter Basri Saenong dan Samsudin Pulu, pembimbing ibadah kloter Aswin Kiay Demak dan Irpan.

Pelaksana bimbingan ibadah, Ismoedjijono Nurhamidin, pelaksana layanan konsumsi, Marwiyah Suma, pelaksana layanan akomodasi, Fonny Ma'aruf, pelaksana layanan transportasi, Yusuf Wibisono, dan pelaksana layanan sistem komputerisasi haji terpadu (siskohat), Fathiyah Djabli.

"Selamat kepada para petugas yang haji yang lulus seleksi dan berharap dapat mempersiapkan diri secara lahir batin, terus berdoa dan berikhtiar, menjaga kesehatan serta berkomitmen tinggi untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh negara," katanya.

Ia meminta mereka melakukan persiapkan diri dengan baik secara lahir dan batin, terus berdoa dan berikhtiar, menjaga kesehatan, serta memegang teguh komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji.

Sarbin juga meminta para petugas haji yang telah lulus itu tetap rendah hati karena mereka menjalankan panggilan Allah SWT.

Bagi lainnya yang ikut proses rekrutmen menjadi petugas tersebut namun belum berhasil pada tahun ini, ia meminta tetap bersabar dan berikhtiar karena masih ada kesempatan pada masa mendatang.

Ketua Panitia Rekrutmen Petugas Haji Sulut Tahun 1445 Hijriah, Siti Fauzia Tunai, menyampaikan selamat kepada mereka dari daerah setempat yang akan menjadi petugas haji tahun ini.

"Semoga amanah dan sukses menjalankan tugas," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement