Rabu 06 Mar 2024 17:44 WIB

Jelang Musim Umroh, Emir Makkah Tinjau Kereta Cepat Haramain

Kereta cepat menjadi primadona bagi jamaah umroh dari berbagai negara.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Rangkaian kereta cepat Haramain berada di stasiun Makkah, Arab Saudi, Senin (1/5/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Rangkaian kereta cepat Haramain berada di stasiun Makkah, Arab Saudi, Senin (1/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Wakil Emir Wilayah Makkah Pangeran Saud bin Mishal mengunjungi stasiun Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain di Bandara Internasional Raja Abdulaziz di Jeddah. Kereta cepat ini belakangan menjadi primadona bagi jamaah umroh dari berbagai negara di seluruh dunia.

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (6/3/2024), kunjungan Pangeran Saud bertujuan menilai kesiapan kereta api untuk menyambut musim umroh yang akan datang, terutama selama bulan suci Ramadhan dan untuk meninjau efisiensi operasional kereta api dan kualitas layanan yang ditawarkan kepada penumpang.

Baca Juga

Setelah kedatangannya, Pangeran Saud disambut oleh CEO Perusahaan Kereta Api Saudi (SAR) Bashar Al-Malik. Pangeran menerima pengarahan komprehensif tentang layanan Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain saat ia melakukan tur ke fasilitas stasiun.

Selanjutnya, Pangeran Saud melakukan perjalanan dengan kereta api ke stasiun kereta api di Makkah. Di sana, ia terlibat dengan staf kereta api, mengevaluasi rencana operasional yang ditetapkan untuk musim umroh di bulan Ramadhan. Dia juga memeriksa program pengembangan dan layanan modern yang ditawarkan kereta api.

Di akhir kunjungannya, Pangeran Saud mendesak semua pemangku kepentingan untuk menggandakan upaya mereka dan memastikan penyediaan layanan terbaik untuk semua pelancong, jamaah umroh, dan pengunjung. Arahannya bertujuan meningkatkan standar layanan sejalan dengan Program Pengalaman Peziarah Saudi Vision 2030 dan tujuan Strategi Nasional untuk Transportasi dan Layanan Logistik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement