Senin 20 May 2024 22:01 WIB

Kemenag Babel Susulkan Jamaah Haji yang Keberangkatannya Tertunda

Jamaah haji yang disusulkan sempat mengalami masalah kesehatan.

Pesawat Haji (ilustrasi)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Pesawat Haji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyusulkan seorang calon haji asal daerah itu ke Madinah atas nama Romli.

"Kami terpaksa menyusulkan calon haji tersebut ke Madinah, dan digabungkan ke dalam kelompok terbang 08 PLM jemaah asal Palembang, Sumatera Selatan," kata panitia pemberangkatan jamaah Kemenag Kabupaten Bangka Gazali di Sungailiat, Senin.

Baca Juga

Ia menjelaskan, Romli merupakan salah satu calon haji kloter 05 PLM yang seharusnya sudah diberangkatkan ke Madinah pada Jumat (17/5) melalui embarkasi Palembang. Namun karena kendala kesehatan memaksa yang bersangkutan tidak diberangkatkan bersama rombongan jamaah calon haji yang lain saat itu.

"Romli tidak harus singgah ke asrama haji Kota Pangkalpinang seperti rombongan calon haji  sebelumnya, tetapi langsung diberangkatkan ke asrama haji Palembang," kata Gazali.

Berdasarkan data laporan, kata Gazali, semua  calon haji asal Kabupaten Bangka atau kloter 04 dan 05 yang saat ini sudah sampai Madinah, tengah menyelesaikan ibadah Arba'in dan ibadah yang lain.

"Kita semua berharap seluruh calon haji dapat menjalankan semua rangkaian ibadah baik saat masih di Madinah maupun di Makkah," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan petugas pendamping di Tanah Suci untuk mengetahui perkembangan jamaah calon haji.

Tercatat jumlah calon haji kloter 05 PLM sebanyak 450 orang, terdiri atas 154 orang dari Kabupaten Bangka, 149 dari Bangka Tengah, 132 calon haji asal Bangka Selatan, dan enam orang JCH asal Bangka Barat.

Kemudian mereka didampingi tiga orang petugas haji daerah (PHD), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) satu orang, dan petugas kloter lima orang.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement