Rabu 22 May 2024 18:05 WIB

Jamaah Haji Diimbau Waspadai Cuaca di Tanah Suci

Jamaah haji harus menjaga kesehatan.

amaah haji.
Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.
amaah haji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 432 calon haji dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilepas di Islamic Center Ciamis, Rabu, untuk menuju Embarkasi Bekasi yang selanjutnya berangkat ke Makkah, Arab Saudi, menunaikan rangkaian ibadah haji.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Ciamis Andang Firman Triyadi menyampaikan seluruh calon haji yang siap berangkat harus selalu menjaga pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan rangkaian ibadah haji di Makkah.

Baca Juga

"Tetap waspada terhadap kondisi cuaca selama ibadah haji sambil tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Jamaah haji asal Ciamis seluruhnya tercatat sebanyak 1.163 orang yang terbagi dalam tiga kloter, yang semuanya sudah siap menunggu pemberangkatan.

Andang mengingatkan seluruh calon haji untuk saling menjaga dan melindungi sesama jamaah dan menjaga nama baik Kabupaten Ciamis di Tanah Suci.

"Ketika berada di sana mari kita jaga nama baik Kabupaten Ciamis. Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan dan kebersamaan," kata Andang.

Ia menyampaikan tidak hanya menjaga kesehatan, tapi jamaah juga harus bisa mengatur waktu dengan baik, mengikuti arahan pembimbing dan petugas haji agar seluruh rangkaian haji dapat berjalan lancar dan tetap waktu.

Andang juga meminta jamaah haji saat berada di Makkah untuk selalu mendoakan Kabupaten Ciamis semakin maju, berkembang, dan masyarakatnya semakin sejahtera.

"Doa tersebut merupakan ungkapan harapan agar Kabupaten Ciamis senantiasa mendapatkan perlindungan dan kelancaran dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT)," katanya.

Sementara itu pelepasan calon haji asal Ciamis tersebut diselimuti suasana haru jamaah maupun keluarga yang mengantarkan mereka.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement