Selasa 28 Feb 2023 15:38 WIB

Otoritas Data Saudi dan Kementerian Urusan Islam Teken MoU Soal Tawakkalna

Kesepakatan itu bertujuan untuk mengintegrasikan sistem.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Otoritas Data Saudi dan Kementerian Urusan Islam Teken MoU soal Tawakkalna. Foto:  Bendera Arab Saudi
Foto: Reuters/VOA
Otoritas Data Saudi dan Kementerian Urusan Islam Teken MoU soal Tawakkalna. Foto: Bendera Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan pada Senin (27/2/2023) menandatangani nota kesepahaman dengan Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Saudi, untuk mengintegrasikan layanannya dengan aplikasi Tawakkalna untuk meningkatkan komunikasi.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Wakil menteri untuk perencanaan dan transformasi digital, Dr. Leila Al-Kassem, dan Asisten direktur Tawakkalna di Pusat Informasi Nasional, Saleh Mosaibah, di hadapan Menteri Urusan Islam Sheikh Abdullatif Al-Asheikh dan kepala dari SDAIA, Dr. Abdullah bin Sharaf Al-Ghamdi.

Baca Juga

Dilansir dari Arab News, Selasa (18/2/2023), kesepakatan itu bertujuan untuk mengintegrasikan sistem kementerian terkait dengan layanan elektronik prioritas dengan Tawakkalna, serta mengadakan lokakarya bersama untuk membahas cara kerja sama tambahan.

Memorandum tersebut sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030 untuk meningkatkan kerja sama dan integrasi antarlembaga pemerintah. Ini juga merupakan kelanjutan dari upaya SDAIA untuk memberdayakan lembaga pemerintah secara digital.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement