Selasa 28 Feb 2023 20:32 WIB

Kemenag Natuna Mulai Lakukan Tahapan Ibadah Haji

Kemenag Natuna menyusun jadwal terkait manasik haji bagi calon jamaah haji.

Ilustrasi. Sejumlah calon jamaah haji mengikuti manasik haji. Kemenag Natuna Mulai Lakukan Tahapan Ibadah Haji
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Ilustrasi. Sejumlah calon jamaah haji mengikuti manasik haji. Kemenag Natuna Mulai Lakukan Tahapan Ibadah Haji

REPUBLIKA.CO.ID, NATUNA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai melaksanakan tahapan ibadah haji 2023. Kemenag Natuna menyusun jadwal terkait manasik haji bagi calon jamaah haji di Natuna.

"Kami telah terima surat dari Kemenag Provinsi Kepri pada Senin (27/2/2023), kita telah diminta untuk menyusun jadwal manasik," kata Kepala Kantor KemenagKabupaten Natuna Budi Dermawan, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga

Ia juga menyampaikan calon jamaah haji asal Kabupaten Natuna akan segera mulai menjalani bimbingan manasik haji sebagai bekal untuk menjalankan ibadah haji setelah jadwal manasik selesai disusun oleh pihaknya.

"Kita segera membuat dan mengusulkan jadwal manasik. Artinya tahun ini akan ada manasik haji sebelum jamaah berangkat," katanya.

Calon jamaah haji Kabupaten Natuna akan mengikuti bimbingan manasik tahun kedua setelah sempat tertunda akibat adanya wabah virus Covid-19 sejak 2020.

"Semoga para peserta dapat mengikuti rangkaian manasik haji dengan baik sehingga nantinya jamaah akan mengerti supaya tidak tertinggal dalam rukun haji," katanya.

Ia juga berharap semua calon jamaah haji dapat mengikuti arahan dari pembimbing supaya tidak terjadi permasalahan pada saat melaksanakan ibadah haji nantinya. Tidak hanya Kabupaten Natuna, Kementerian Agama melalui surat yang diterima seluruh kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Kepri diminta untuk menyusun jadwal manasik haji tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement