Jumat 03 Mar 2023 14:03 WIB

Selama Ramadhan, Kereta Haramain Lakukan 100 Perjalanan Sehari

Kereta Haramain melayani jamaah umrah dan pengunjung ke kota suci Makkah dan Madinah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Erdy Nasrul
Kereta api Haramain.
Foto: suadigazette
Kereta api Haramain.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain memutuskan untuk meningkatkan jumlah layanan selama bulan suci Ramadhan. Kereta yang menghubungkan Makkah dan Madinah ini akan beroperasi lebih dari 100 perjalanan per hari selama musim puncak umrah.

Seorang sumber manajemen perkeretaapian mengatakan, keputusan ini diambil mengingat besarnya arus masuk jamaah umrah dan pengunjung ke Arab Saudi. Para peziarah biasanya tiba melalui Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, dan Bandara Internasional Prince Muhammad di Madinah, selama bulan Ramadhan.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (3/3/2023), Kereta Haramain melayani jamaah umrah dan pengunjung ke kota suci Makkah dan Madinah.

Para pelancong dan peziarah ini juga melakukan kunjungan kota Jeddah dan Kota Ekonomi Raja Abdullah di Rabigh, melalui lima stasiun yang dilengkapi dengan layanan penuh.

Sejauh ini, kereta api yang menghubungkan Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan Rabigh itu telah mengoperasikan lebih dari 25.000 perjalanan sejak awal pengoperasiannya. Mereka menjaga akurasi 95 persen dalam jadwal layanan.

Disampaikan Stasiun Jeddah di Sulaymaniyah menandai peningkatan jumlah perjalanan. Saat ini, terdapat 58 perjalanan kedua arah antara Makkah dan Jeddah Sulaymaniyah, serta 26 perjalanan antara stasiun Sulaymaniyah dan Bandara Internasional King Abdulaziz.

Ada dua perjalanan per jam antara Makkah dan Madinah selama jam sibuk. Sementara ada satu perjalanan setiap jam antara stasiun Bandara Internasional King Abdulaziz dan stasiun Makkah, selama jam sibuk. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement