Senin 06 Mar 2023 15:10 WIB

Jembatan King Fahd Causeway Catat Jumlah Pelancong Tertinggi Sejak Dibangun

Jembatan King Fahd Causeway menghubungkan Arab Saudi dan Bahrain.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Jembatan King Fahd Causeway, yang menghubungkan Arab Saudi dan Bahrain, telah mencetak rekor baru untuk pelintasan.
Foto: Saudi Gazette
Jembatan King Fahd Causeway, yang menghubungkan Arab Saudi dan Bahrain, telah mencetak rekor baru untuk pelintasan.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMMAM -- Jembatan King Fahd Causeway, yang menghubungkan Arab Saudi dan Bahrain, telah mencetak rekor baru untuk pelintasan. Tercatat lebih dari 136 ribu penumpang melewati jalan lintas pada Sabtu, 4 Maret 203.

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (7/3/2023), jumlah penumpang pada hari itu mencapai 136.498 orang. Jumlah tersebut menjadikannya jumlah tertinggi dalam sejarah jembatan sejak pembangunannya. Jumlah ini melebihi jumlah yang tercatat pada 11 Januari 2020 dengan lebih dari 131 ribu penumpang.

Baca Juga

Area prosedur perjalanan di jalan lintas, di sisi Saudi dan Bahrain, menyaksikan kerumunan besar pelancong selama jam sibuk dari pukul 09.00 hingga 19.00 waktu setempat.

Kemacetan lalu lintas bertepatan dengan dimulainya periode liburan semester kedua, dan pejabat Paspor dan Bea Cukai telah membuat pengaturan dan fasilitas yang rumit kepada para pelancong dengan menjaga keamanan tanpa cela.

Meskipun jumlah penumpangnya besar, pergerakan kendaraan lancar dan prosedurnya diselesaikan dengan cepat, karena jalur mundur dibuka di sisi Saudi untuk mengurangi kemacetan pada waktu puncak.

Direktorat Paspor di Provinsi Timur mengkonfirmasi penyelesaian prosedur kedatangan dan keberangkatan untuk pelancong individu dan keluarga yang melewati semua pelabuhan dengan mudah dan nyaman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement