Selasa 07 Mar 2023 13:07 WIB

E-Services di Masjidil Haram Digunakan untuk Sterilisasi dan Pengharum

Masjidil Haram telah mengerahkan 70 layanan elektronik.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Masjidil Haram telah mengerahkan 70 layanan elektronik.. Foto: Tawaf ifadah di masjidil Haram Mekkah (ilustrasi).
Foto: dok Republika
Masjidil Haram telah mengerahkan 70 layanan elektronik.. Foto: Tawaf ifadah di masjidil Haram Mekkah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH — Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram telah mengerahkan 70 layanan elektronik dan sembilan aplikasi pintar, selain robot, untuk sterilisasi dan pewangi, serta penyediaan air Zamzam dengan tarif setengah juta liter per hari.

Air zamzam didistribusikan dalam wadah di sisi dan koridor Dua Masjid Suci dengan cara yang aman dan steril, mengikuti sistem pemantauan, untuk menyediakan air bersih dan sejuk bagi pengunjung.

Baca Juga

Dilansir dari Riyadh Daily, Selasa (7/3/2023), Aplikasi dan layanan tersebut membantu jamaah dan pengunjung dengan menjawab pertanyaan dan menyediakan daftar layanan i'tikaf.

Untuk membantu langkah-langkah kesehatan dan keselamatan, 100 dokter laki-laki dan wanita disiapkan untuk melayani mereka yang beri'tikaf, di tempat-tempat khusus, sepanjang waktu.

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah bersiap untuk menyambut musim umroh di bulan suci Ramadhan. Diperkirakan, jamaah umroh yang akan mengunjungi dua masjid suci dibulan puasa nanti akan membeludak, di bandingkan bulan-bulan lainnya.

Sumber:

http://www.alriyadhdaily.com/article/5ebce34cd8044e44958b1eb08558a4cb

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement