Rabu 08 Mar 2023 16:39 WIB

Masjid Halima Diresmikan dengan Gaya Arsitektur Islam Modern

Departemen Urusan Islam di Sharjah telah meresmikan Masjid Halima.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Halima Al Saadia di Sharjah
Foto: Gulf Today
Masjid Halima Al Saadia di Sharjah

REPUBLIKA.CO.ID,SHARJAH -- Departemen Urusan Islam di Sharjah telah meresmikan Masjid Halima Al Saadia di Al Tarfa, Kota Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA).

Dilansir dari laman Gulf Today pada Rabu (8/3/2023) Masjid dapat menampung 1.300 jamaah pria dan wanita, serta dicirikan oleh lokasinya yang vital. Masjid Halima hadir sebagai bagian dari rencana departemen tahun ini untuk membuka sejumlah masjid baru dengan berbagai desain, dan gaya arsitektur di pinggiran terpisah di seluruh emirat untuk menampung jamaah selama bulan suci ramadhan.

Baca Juga

Peresmian dihadiri oleh Kepala Departemen Urusan Islam di Sharjah, Abdullah Khalifa Yarouf Al Sabousi, dan sejumlah pejabat di departemen tersebut. Mereka berkeliling masjid dan diberi pengarahan tentang fasilitasnya sebelum melakukan sholat Maghrib.

Masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur Islam modern dengan kubah melingkar di tengah dan dua menara setinggi 41 meter di atas lahan seluas 5.094 meter persegi, yang meliputi ruang shalat dan fasilitas layanannya. Ruangan shalat pria mampu menampung 1.145 jamaah, sedangkan ruangan shalat wanita mampu menampung 155 jamaah wanita.

 

Al Sabousi memuji dukungan terus-menerus dari Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Dr. Sheikh Sultan Bin Mohammed Al Qasimi, untuk departemen tersebut serta minatnya dalam mengalokasikan tanah terbaik dan tempat-tempat penting untuk pembangunan masjid.

Dia menghargai upaya para dermawan di emirat dan inisiatif baik mereka untuk membangun masjid. Kemudian mencatat bahwa masjid Halima Al Saadia dibangun atas biaya seorang dermawan perempuan.

Sumber:

https://www.gulftoday.ae/news/2023/03/07/halima-al-saadia-mosque-opened-in-sharjah

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement