Rabu 19 Apr 2023 13:00 WIB

Melihat Makkah dari Stasiun Ruang Angkasa

Melihat Makkah dari Stasiun Ruang Angkasa

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Makkah dari Stasiun Ruang Angkasa
Foto: Arab News
Makkah dari Stasiun Ruang Angkasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Astronot Emirat Sultan al Neyadi mengunggah video kondisi Makkah dan Madinah selama Ramadan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dilansir di Arab News, Rabu (19/4/2023), Al-Neyadi menceritakan saat video memperbesar dan memperkecil bagian barat Arab Saudi pada malam hari. Klip pertama menunjukkan kota Nabi, Madinah, kemudian berfokus pada kota Laut Merah Jeddah sebelum menyempit di Makkah, situs paling suci dalam Islam.

Baca Juga

“Sungguh pemandangan yang patut dilihat – Makkah dan Madinah seperti bintang yang bersinar,” katanya dalam video yang diunggah ke akun Twitternya @Astro_Alneyadi.

UEA tiba di stasiun yang memiliki jalur orbit 408 kilometer di atas permukaan bumi pada 3 Maret 2023. Ramadhan adalah salah satu waktu tersibuk untuk Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah karena pengunjung dari seluruh dunia tiba di Arab Saudi untuk beribadah selama bulan suci.

Pihak berwenang mengatakan bahwa 2,6 juta jemaah menghadiri Masjidil Haram di Makkah pada Senin malam, tanggal 27 Ramadhan, yang dianggap oleh banyak orang sebagai Lailatul Qadar, malam yang diberkahi dalam kalender Islam.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement