Jumat 21 Apr 2023 10:10 WIB

Kecelakaan Sebabkan Sembilan Jamaah Umroh Pakistan Meninggal

Jamaah dilaporkan dalam perjalanan dari Madinah untuk menunaikan umroh.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Kecelakaan Bus. Kecelakaan Sebabkan Sembilan Jamaah Umroh Pakistan Meninggal
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus. Kecelakaan Sebabkan Sembilan Jamaah Umroh Pakistan Meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, AL-QASIM -- Sebuah kecelakaan mobil yang mengangkut jamaah umroh dilaporkan terjadi Kamis (20/4/2023) di Arab Saudi. Sedikitnya sembilan jamaah Pakistan, termasuk wanita dan anak-anak, meninggal dalam kecelakaan itu.

Dari total 14 jamaah, sembilan warga Pakistan yang berada di Saudi untuk umroh ini meninggal. Sementara itu, lima lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan di jalan itu.

Baca Juga

Dilansir di News 18, Jumat (21/4/2023), kecelakaan itu terjadi di dekat kawasan Al-Qasim. Rombongan ini hendak melakukan perjalanan dari Madinah ke Riyadh, usai menunaikan umroh. 

Para korban dilaporkan adalah penduduk desa tetangga Nankana Sahib, Islamnagar, dan Chak 18. Ketua Majelis Nasional Raja Pervez Ashraf dan Wakil Ketua Zahid Akram Durrani menyatakan belasungkawa yang tulus atas insiden tragis di Arab Saudi. Bus yang membawa jamaah umroh Pakistan ini disebut mengalami kecelakaan dan mengakibatkan hilangnya beberapa nyawa yang berharga.

Dalam pesan belasungkawa yang terpisah, baik pembicara maupun wakil pembicara, menyatakan duka cita yang mendalam dan berdoa bagi jiwa-jiwa yang telah meninggal. Mereka juga telah menyampaikan simpati dan dukungan kepada keluarga para korban selama masa sulit ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement