Selasa 25 Apr 2023 12:43 WIB

Komite Masjid di Kashmir Beri Hadiah Imam Paket Umroh

Komite Masjid di Kashmir Beri Hadiah Imam Paket Umroh

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Kegiatan umroh. Ilustrasi
Foto: Amr Nabil/AP
Kegiatan umroh. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,KUPWARA -- Seorang Imam di Kupwara, Jammu dan Kashmir, menerima hadiah paket umrah dari komite masjid. Sang imam, Maulana Bilal Ahmad Nadvi, disebut layak menerima hadiah ini karena telah memimpin sholat tarawih selama Ramadhan kemarin dan menyelesaikan pembacaan Alquran.

Anggota komite memuji Maulana Nadvi atas dedikasi dan pengabdiannya terhadap pekerjaannya, serta kemampuannya untuk berhubungan dengan masyarakat di Masjid Mareed Mohalla.

Baca Juga

“Maulana Bilal Ahmad Nadvi telah menjadi inspirasi bagi kita semua. Bacaan Alqurannya sangat memukau. Kami berterima kasih atas bimbingannya selama bulan suci Ramadhan ini,” ujar salah seorang pengurus Masjid dikutip di ANI News, Selasa (25/4/2023).

Maulana Nadvi pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada komite dan masyarakat. Ia merasa merupakan kehormatan bagi dirinya dapat memimpin shalat tarawih di masjid tersebut.

"Saya sangat tersentuh dengan sikap penduduk lokal Mareed Mohalla ini. Merupakan kehormatan besar bagi saya dapat memimpin shalat tarawih dan menyelesaikan pembacaan Alquran di bulan suci ini. Saya berdoa untuk kesejahteraan masyarakat dan berharap kita terus bekerja sama untuk kemajuan masyarakat kita," kata dia.

Pemberian paket umroh dianggap sebagai isyarat yang signifikan dan murah hati, terutama selama bulan suci Ramadhan, ketika umat Islam di seluruh dunia berpuasa dan menunaikan ibadah salat.

Penduduk lokal Mareed Mohalla pun berupaya menunjukkan penghargaan dan rasa hormat kepada Maulana Bilal Ahmad Nadvi dengan menghadiahkan kepadanya paket ini, yang memungkinkannya menunaikan ibadah umroh ke kota suci Mekkah.

Sikap tersebut telah diapresiasi secara luas oleh orang-orang Kashmir. Banyak pihak memuji komite masjid, karena mengakui upaya imam dan mengakui dedikasinya untuk membaca Alquran.

“Ini adalah gerakan indah yang mencerminkan semangat Islam yang sebenarnya. Imam pantas mendapatkan pengakuan ini atas dedikasinya membaca Alquran selama Ramadhan,” kata seorang warga setempat.

Komite Masjid Mareed Mohalla di Goose, distrik Kupwara, Kashmir Utara, disebut-sebut telah memberikan contoh dengan memberikan paket umroh kepada imam Maulana Bilal Ahmad Nadvi.

Isyarat itu juga disambut baik oleh seluruh masyarakat di lembah Kashmir, yang dinilai berfungsi sebagai pengingat akan pentingnya mengakui upaya para Imam dalam melayani umat Muslim. 

Sumber:

https://www.aninews.in/news/national/general-news/mosque-committee-in-kashmir-gifts-umrah-package-to-imam-for-recitation-of-quran-during-ramzan20230424163021/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement