Sabtu 06 May 2023 20:44 WIB

Selangor Sediakan 1.500 Suntikan Vaksin Pneumokokus Gratis Bagi Jamaah Haji

Selangor Sediakan 1.500 Suntikan Vaksin Pneumokokus Gratis Bagi Jamaah Haji

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Selangor Sediakan 1.500 Suntikan Vaksin Pneumokokus Gratis Bagi Jamaah Haji. Foto:  Vaksin (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Selangor Sediakan 1.500 Suntikan Vaksin Pneumokokus Gratis Bagi Jamaah Haji. Foto: Vaksin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SHAH ALAM -- Pemerintah Selangor melalui Komite Tetap Kesehatan Masyarakatnya akan melanjutkan Program Vaksinasi Selangor (Selvax). Sebanyak 1.500 suntikan vaksin pneumokokus diberikan secara gratis untuk jamaah haji di negara bagian tersebut.

Ketua komite Kesehatan Masyarakat, Persatuan, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga, Dr Siti Mariah Mahmud, mengatakan langkah itu bertujuan untuk melindungi dan mencegah jemaah dari infeksi paru-paru saat melakukan haji.

Baca Juga

“Sebanyak 1.500 dosis vaksin akan diberikan kepada jamaah Selangor yang akan mengikuti Kursus Perdana Haji besok (7/5/2023) di Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah,” kata dia dalam keterangannya, dikutip di Bernama, Sabtu (6/5/2023).

Siti Mariah mengatakan, proses pra-registrasi sudah bisa dilakukan mulai berita ini disampaikan, melalui aplikasi Selangkah. Bagi jamaah yang tidak bisa mendaftar secara daring, meja pendaftaran juga akan disiapkan di lingkungan masjid.

Adapun bagi jamaah haji yang tinggal di luar Shah Alam, ia sangat menyarankan agar mendapatkan suntikan vaksinasi pada tanggal yang telah ditentukan.

“Bagi jamaah yang tinggal di Shah Alam atau sekitarnya, bisa mendapatkan vaksin pneumokokus gratis mulai pukul 09.00 hingga 17.00, mulai 8 Mei hingga 15 Juni di Klinik Selcare Universiti Selangor,” ucap dia.

Siti Mariah mengatakan, petunjuk pra-registrasi dapat dilihat di tautan berikut https://vt.tiktok.com/ZS8KXbUev/. Untuk informasi lebih lanjut, jamaah dapat menghubungi hotline Selcare di 1-800-22-6600.  

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2186570

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement