Selasa 09 May 2023 19:46 WIB

Belitung Terima Tambahan Kuota Tiga Calon Jamaah Haji Lansia

Calon jamaah haji Belitung yang berangkat tahun ini 112 orang.

Belitung Terima Tambahan Kuota Tiga Calon Jamaah Haji Lansia
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Belitung Terima Tambahan Kuota Tiga Calon Jamaah Haji Lansia

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung menerima tambahan kuota calon haji lansia sebanyak tiga orang pada pelaksanaan ibadah haji 2023.

"Pada tahun ini kami mendapatkan tambahan kuota calon haji lansia sebanyak tiga orang," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Suyanto, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga

Menurut dia, jumlah calon haji asal Belitung yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci sebanyak 112 orang. Jumlah ini terdiri dari sebanyak 50 calon haji laki-laki dan 62 jamaah perempuan.

"Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan jamaah haji Belitung yang berangkat pada tahun sebelumnya hanya 109 orang," ujarnya.

Suyanto menambahkan, adapun ketiga orang yang mengisi daftar kuota tambahan haji lansia tersebut yakni Ropi'an (84) asal Tanjung Pandan, Wito Dihardjo (82) asal Membalong, dan Sudadi (81) asal Membalong.

"Kalau jamaah lainnya memang sudah sesuai dengan daftar dan nomor urut kursi," katanya.

Ia mengimbau para jamaah calon haji lansia agar senantiasa menjaga kesehatannya jelang keberangkatan ke Tanah Suci.

"Kami harapkan jangan sampai sakit karena nanti di embarkasi asrama haji Pangkalpinang akan dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap tiga oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)," ujarnya.

Suyanto menambahkan, jamaah calon haji asal Kabupaten Belitung merupakan gelombang pertama yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Alhamdulillah, Bangka Belitung mendapatkan gelombang pertama yang diberangkatkan tergabung di kloter delapan, kloter sembilan, dan kloter 10 dengan satu kloter ada 360 orang," ujarnya.

Kantor Kemenag Belitung juga telah membagikan koper kepada para jamaah calon haji asal daerah itu.

"Selain mendapatkan koper para jamaah juga mendapatkan koper kecil di kabin pesawat serta tas selempang untuk identitas diri, paspor dan kelengkapan lainnya," kata Suyanto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement