Senin 22 May 2023 13:27 WIB

Kehangatan dan Kebahagiaan Sambut Jamaah Haji Bangladesh Tiba di Tanah Suci

Jamaah haji merupakan tamu Allah yang akan banyak beribadah di Tanah Suci.

Rep: Mabruroh/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi jamaah haji.
Foto: Republika.co.id
Ilustrasi jamaah haji.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Jamaah Haji gelombang pertama asal Bangladesh tiba di Jeddah pada Ahad (21/5/2023). Mereka tiba di Jeddah melalui inisiatif Rute Makkah khusus, di terminal haji Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah.

Para peziarah Bangladesh disambut hangat dengan bunga, hadiah, dan salam oleh pejabat perbatasan dan imigrasi serta karyawan Kementerian Haji dan Umrah, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan.

Baca Juga

Para peziarah juga menerima nyanyian "Haji Mubarak" (kami berharap Anda mendapatkan haji yang diberkati) dan "Haji Mabroor" (kami berharap Anda haji menahan diri dari dosa). Mereka diantar pergi dari bandara oleh wakil menteri urusan haji di Kementerian Haji dan Umrah, Ayed Al-Gwinm.

Duta besar Bangladesh dan perwakilan tetap Organisasi Kerjasama Islam, Mohammad Javed Patwary juga hadir. Dia berharap para peziarah melakukan perjalanan yang aman ke tempat-tempat suci

 

Kerja sama berjalan mulai dari sisi pemerintah, mulai dari menyiapkan semua visa ke bea cukai dari negara-negara peziarah, berjalan dengan sangat baik. Melalui koordinasi terpadu dengan semua pihak, kami ingin menawarkan perjalanan yang mudah dan disederhanakan di mana para peziarah dapat mencapai bandara Kerajaan dan kemudian pindah ke tempat tinggal mereka dengan mudah sehingga para peziarah tidak merasakan gangguan apa pun,” kata Al-Gwinm dilansir dari Arab News, Senin (22/5/2023).

"Alhamdulillah, semua orang sangat senang menerima sambutan hangat dari otoritas Saudi di sini,” ujar Patwary.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement