Senin 22 May 2023 13:27 WIB

Kehangatan dan Kebahagiaan Sambut Jamaah Haji Bangladesh Tiba di Tanah Suci

Jamaah haji merupakan tamu Allah yang akan banyak beribadah di Tanah Suci.

Rep: Mabruroh/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi jamaah haji.
Foto:

Peziarah lainnya, Mufeed Alrahman (63) yang berangkat bersama istrinya, juga menyampaikan terima kasih atas semua pengaturan dan kemudahan yang dia dapatkan. 

“Dibandingkan dengan haji saya sebelumnya yang sekitar 28 tahun yang lalu, semuanya berjalan lancar dan mudah, saya senang dengan perubahan dan semua perbaikan yang telah dilakukan,” ungkap Alrahman.

Paspor peziarah diperiksa ulang sebelum mereka naik bus untuk membawa mereka ke hotel mereka di Makkah, di mana mereka akan menerima layanan dan informasi dalam bahasa ibu mereka. 

Inisiatif Rute Makkah adalah bagian dari Program Layanan Tamu Tuhan Arab Saudi, yang diresmikan Raja Salman pada tahun 2019, dan yang berupaya memberikan layanan terbaik kepada pengunjung ke situs suci untuk membantu mereka melakukan ritual haji mereka dengan mudah dan nyaman.

Inisiatif ini sedang dilaksanakan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Kementerian Luar Negeri, Otoritas Umum Penerbangan Sipil, Otoritas Zakat, Pajak, dan Bea Cukai, Otoritas Saudi untuk Data dan Kecerdasan Buatan, Program Layanan Tamu Tuhan, Paspor Saudi, dan perusahaan keamanan digital Saudi Elm Co.

Itu termasuk mengeluarkan visa, memastikan peziarah mematuhi persyaratan kesehatan, dan mengkodifikasi dan menyortir bagasi di bandara di negara asal peziarah.

Tujuh negara sedang dalam inisiatif: Pakistan, Malaysia, Indonesia, Maroko, Bangladesh, Turkiye dan Pantai Gading.

 

Akan ada kedatangan harian beberapa penerbangan antara bandara Jeddah dan Madinah hingga 4 Juni

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement