Selasa 23 May 2023 08:00 WIB

Kementerian Haji Arab Saudi Luncurkan Identitas Media 

Peluncuran identitas media bertepatan dengan kedatangan jamaah haji.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Kementerian Haji Arab Saudi Luncurkan Identitas Media. foto:  Menurut Asosiasi Pramuka Arab Saudi, lebih dari 2.000 sukarelawan telah dikerahkan di sekitar tempat-tempat suci di Makkah untuk membantu jamaah haji dengan arahan dan bimbingan.
Foto: SPA
Kementerian Haji Arab Saudi Luncurkan Identitas Media. foto: Menurut Asosiasi Pramuka Arab Saudi, lebih dari 2.000 sukarelawan telah dikerahkan di sekitar tempat-tempat suci di Makkah untuk membantu jamaah haji dengan arahan dan bimbingan.

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH — Kementerian Haji dan Umroh meluncurkan identitas media terpadu untuk musim haji tahun ini 1444 AH di bawah slogan "Proklamirkan Haji kepada Rakyat". Hal ini dilakukan melalui 15 akunnya di platform media sosial untuk menyelaraskan  dengan kewajiban Islam.

Identitas media bertujuan untuk menegaskan nilai-nilai Kerajaan dalam memimpin dunia Islam, memperkaya pengalaman para peziarah dengan cara yang mewujudkan tujuan Visi Saudi 2030, dan menyoroti upaya Kementerian Haji dan Umrah yang didedikasikan untuk peziarah yang melakukan perjalanan dari jauh untuk melakukan perjalanan suci ini.

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (22/5/2023), identitas media haji tahun ini memperkenalkan Kementerian dan perannya dalam mengelola musim, mendidik peziarah tentang ritual haji, dan memberi tahu mereka tentang layanan, prosedur, dan perilaku yang benar selama perjalanan haji di semua bidang dalam 14 bahasa internasional yang berbeda.

Identitas ini dimaksudkan untuk mendorong para peziarah untuk menyebarkan pengalaman spiritual unik mereka di antara kerabat dan teman-teman mereka. Juga, identitas menargetkan orang-orang dari Kerajaan dan luar sambil menampilkan enam jenis konten mulai dari pengantar, pendidikan, instruktif, informatif, dan interaktif.

 

Peluncuran identitas media bertepatan dengan kedatangan penerbangan pertama peziarah dari negara-negara dunia ke Bandara Internasional Raja Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/632662/SAUDI-ARABIA/Ministry-of-Hajj-launches-media-identity-under-the-slogan-Proclaim-Hajj-to-People

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement