Selasa 23 May 2023 20:32 WIB

Bandara Juanda Pastikan Siap Layani Penerbangan Jamaah Haji.

Jamaah haji akan mulai berangkat ke Tanah Suci.

Ilustrasi jamaah haji bersiap untuk berangkat ke Tanah Suci.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Ilustrasi jamaah haji bersiap untuk berangkat ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur memastikan kesiapan untuk melayani penerbangan langsung Juanda-Jeddah pada Angkutan Udara Jamaah Haji pada 2023.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya Sisyani Jaffar di Sidoarjo, Selasa, mengatakan pelaksanaan angkutan haji 2023 dimulai dengan periode embarkasi pada 24 Mei hingga 22 Juni 2023, serta periode debarkasi dimulai pada 4 Juli hingga 3 Agustus 2023.

Baca Juga

"Pekerjaan perkerasan landasan atau overlay yang sudah terlaksana sejak pertengahan tahun lalu telah selesai sesuai skala prioritas yang ditetapkan untuk pelayanan angkutan haji," ucapnya.

Ia mengatakan seluruh paket pekerjaan akan selesai pada pertengahan Juni. Namun, saat ini untuk pekerjaan utama yang menjadi prioritas pelayanan angkutan haji sudah rampung semua dan landasan pacu siap digunakan.

 

"Landasan pacu siap melayani pesawat penerbangan haji berbadan lebar yakni Boeing 747 seri 400 berkapasitas 450 kursi penumpang yang akan dioperasikan oleh Saudi Arabia Airlines," ujar Sisyani.

Dalam Angkutan Udara Jamaah Haji 2023, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya akan memberangkatkan 36.938 calon haji yang berasal dari Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur (NTT), yang tergabung dalam 84 kelompok terbang (kloter).

"Jumlah kloter tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan jumlah kloter yang diberangkatkan tahun lalu yakni sejumlah 38 kloter," ujarnya.

Ia mengatakan pekerjaan perkerasan landasan juga telah ditinjau oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada April lalu serta telah diverifikasi oleh Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement