Jumat 26 May 2023 07:30 WIB

Jamaah Umroh Singapura Melahirkan di Makkah

Kondisi bayi yang dilahirkan jamaah umroh Singapura di Makkah dalam keadaan sehat.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Suami seorang jamaah umroh Singapura menggendong bayinya yang baru dilahirkan sang istri di Makkah.
Foto: Saudi Gazette
Suami seorang jamaah umroh Singapura menggendong bayinya yang baru dilahirkan sang istri di Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH — Seorang jamaah wanita asal Singapura, yang datang untuk melakukan umroh, melahirkan bayi laki-laki di Makkah. Menurut sumber medis, kelahiran berlangsung normal, serta ibu dan bayinya dalam keadaan sehat.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Jumat (26/5/2023), peziarah yang tengah hamil sembilan bulan itu dirawat di Pusat Darurat Haram III di bawah Klaster Kesehatan Makkah Rabu pagi. Tim medis di pusat bergegas membantu proses persalinan peziarah berusia 30 tahun itu.

Baca Juga

Ibu muda itu melahirkan secara normal dan segera dipindahkan ke Rumah Sakit Bersalin dan Anak, untuk memperoleh perawatan yang diperlukan.

“Kami berbagi kegembiraan peziarah umrah dan keluarganya, dan kegembiraan berlipat ganda untuk semua staf medis kami. Rumah Sakit Darurat Ajyad dan Rumah Sakit Al-Haram dan Pusat Darurat ingin memanfaatkan semua tenaga kerja mereka di rumah sakit dan pusat darurat untuk menyediakan layanan kesehatan yang diperlukan bagi para peziarah dan pengunjung Masjidil Haram,” kata otoritas kesehatan Makkah dalam sebuah pernyataan.

Makkah Health Cluster mengkonfirmasi kesiapan dan kesiapan penuh semua fasilitas rumah sakit dan pusat gawat darurat di Haram untuk menawarkan layanan kesehatan terbaik. Rumah Sakit Darurat Ajyad mampu memberikan layanan medis kepada lebih dari 42 ribu penerima manfaat melalui unit gawat darurat untuk pengunjung, peziarah umroh, warga dan penduduk selama tahun 2022.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/632792/SAUDI-ARABIA/Singaporean-Umrah-pilgrim-gives-birth-to-a-baby-boy-in-Makkah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement