Selasa 06 Jun 2023 17:54 WIB

Doa dan Harapan Terdalam Jamaah Haji Lansia

Jamaah haji Lansia harus menjaga kesehatan.

Rep: Agung Sasongko/ Red: Erdy Nasrul
Jamaah haji asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun, Agus Yusuf
Foto:

Untuk mendaftar haji, juga uang dari melukis. Uang itu saya bagi pos-pos. Pos untuk naik haji, pos untuk biaya hidup sehari-hari, dan lain-lain," kata Agus Yusuf.

Sejak lahir,  Allah memberikan kelebihan kepada Yusuf berupa keterampilan melukis dengan menggunakan mulut dan kaki sejak duduk kelas 2 sekolah dasar (SD). Hasilnya, sejak kelas 5 SD, Yusuf banyak memenangi lomba melukis yang diikuti, sampai akhirnya berhasil masuk sebagai anggota Association of Mouth and Foot Painting Artists (AMFPA).

"Proses sejak saya mendaftar dan mengumpulkan seluruh persyaratan seperti keterangan dokter dan menyerahkan enam lukisan asli, butuh waktu 9 bulan. Tepat 9 September 1989 saya dipanggil AMFPA perwakilan di Jakarta untuk pembuktian," kata Agus Yusuf.

 

Sebulan setelah itu, ia diterima AMFPA sebagai calon anggota dan karyanya dikirimkan untuk menjadi hak mereka, dan mulai mendapatkan upah. Dari upah inilah, Agus bisa mewujudkan tekadnya dari kecil, berangkat haji memenuhi seruan-Nya. Labaikallahumma Labaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement