Selasa 06 Jun 2023 18:38 WIB

Jamaah Haji Masih Bingung Aktifkan Roaming, Begini Caranya

Jamaah haji harus mengakses layanan roaming.

Rep: Agung Sasongko/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi mengaktifkan layanan roaming untuk jamaah haji.
Foto:

 

Pertama, menghubungi call center operator selular untuk melakukan pengaktifan paket roaming internasional sebelum jamaah membeli paket data atau telepon pada aplikasi operator seluler yang tersedia.

Kedua jamaah bisa mengunjungi gerai operator selular untuk melakukan pengaktifan paket roaming internasional tersebut. untuk kemudian membeli paket data yang dibutuhkan.

Ketiga, jamaah bisa mencari konter operator seluler saat berada di asrama haji sebelum berangkat ke Tanah Suci. Mintalah petugas konter mengaktifkan paket roaming sebelum memilih paket data yang ditawarkan.

Keempat, jamaah bisa membeli kartu perdana di Arab Saudi. Harganya pun tak jauh dengan operator Tanah Air. Namun, jamaah perlu mempersiapkan paspor dan sidik jari. 

Kekurangannya adalah fitur video call pada aplikasi whatsapp tidak bisa digunakan kecuali jamaah menggunakan aplikasi VPN.

 

Usai membeli paket data, agar paket tersebut bisa digunakan jamaah mengklik, data roaming pada setelan atau setting mobile network pada ponsel. Dengan mengklik fitur ini, jamaah sudah bisa menikmati paket data yang telah dibeli tadi. Mudahkan?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement