Selasa 06 Jun 2023 21:36 WIB

Sebagian Wilayah Arab Saudi Alami Badai

Penduduk Arab Saudi diimbau berhati-hati.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Cuaca mendung di Arab Saudi.
Foto: SPA
Cuaca mendung di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Pusat Meteorologi Nasional (NCM) memperkirakan badai petir di sebagian besar wilayah Arab Saudi, mulai dari Senin (5/6/2023) hingga Jumat (9/6/2023).

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (5/6/2023) badai petir sedang hingga lebat disertai hujan es diperkirakan akan terjadi di wilayah Asir, Al-Baha, Jazan, dan Makkah dari Senin hingga Jumat, dan di Madinah dan Hujan Es dari Senin hingga Selasa.

Baca Juga

Semua wilayah ini akan dipengaruhi oleh angin aktif ke bawah, dengan kecepatan lebih dari 50 km per jam, yang dapat menimbulkan debu dan menyebabkan hujan lebat.

Wilayah Al-Qasim, Najran, Riyadh, Tabuk, Al-Jouf, Perbatasan Utara, Al-Sharqiyah, dan sebagian Makkah akan mengalami badai petir ringan hingga sedang dari Senin hingga Selasa dengan angin aktif ke bawah, dengan kecepatan lebih dari 50 km per jam, yang dapat menimbulkan debu.

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Saudi telah meminta semua orang untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap kondisi cuaca. Orang-orang harus tinggal di tempat yang aman selama badai petir, dan menghindari mendekati rawa, lembah, dan daerah tempat berkumpulnya aliran air deras.

Pertahanan Sipil telah memperingatkan semua orang agar tidak berenang di kolam air hujan, lembah, dan daerah banjir lainnya, karena berbahaya dan tidak cocok untuk berenang.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/633069/SAUDI-ARABIA/Most-Saudi-regions-to-experience-thunderstorms-until-Friday

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement