Rabu 07 Jun 2023 08:30 WIB

Jaga Kesehatan, Jamaah Haji Diimbau Hindari Konsumsi Minuman Dingin

Jamaah haji harus mengonsumsi makanan bergizi.

Ilustrasi jamaah haji bersiap untuk berangkat ke Tanah Suci.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ilustrasi jamaah haji bersiap untuk berangkat ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Jambi Sudirman melepas keberangkatan 374 calon haji asal Kabupaten Tanjungjabung Barat dari asrama haji Jambi menuju ke Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Embarkasi Batam yang tergabung dalam kloter 17.

Sekdaprov Jambi Sudirman di Jambi, Senin, saat melepas keberangkatan jamaah berpesan untuk meluruskan niat semata-mata hanya karena Allah SWT, senantiasa menjaga kesehatan dan kompak dalam rombongan, juga mengkonsumsi makanan yang seimbang agar dapat melaksanakan ibadah di Tanah Suci dengan baik dan sempurna.

Baca Juga

"Hari yang sangat membahagiakan bagi para jamaah haji, khususnya kloter 17 yang berasal dari Kabupaten Tanjungjabung Barat, dimana penantian yang cukup panjang dan tentunya ini menjadi momentum yang sangat membahagiakan," katanya.

Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat Provinsi Jambi mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, kata dia, semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, selamat sampai ke Tanah Suci dan selamat kembali ke tanah air.

Untuk lebih khusuk melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima, jamaah, agar senantiasa menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang seimbang, hindari makanan yang dingin seperti es, karena akan mengakibatkan batuk dan jika badan sehat dan fit dapat melaksanakan ibadah di tanah suci dengan baik dan sempurna.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Sudirman juga mohon doa dari seluruh jamaah haji untuk Provinsi Jambi. "Doakan Provinsi Jambi dan kabupaten/kota yang kita cintai ini supaya diberikan keberkahan oleh Allah SWT, aman, damai dan sejahtera, baldatun, toyyibatun, warobbun ghoffur," ujarnya.

Sekda Sudirman juga menghimbau kepada para jamaah haji untuk tidak sungkan-sungkan bertanya dan berkoordinasi dengan petugas yang telah ditunjuk.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Jamaah Haji Provinsi Jambi yang merupakan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi H Zoztafia, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi melalui Bapak Gubernur Jambi Al Haris yang telah memfasilitasi jamaah haji Jambi biaya pemberangkatan dari Jambi - Batam dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Selamat kepada jamaah haji yang berangkat tahun ini berjumlah 2.955 orang, khusus hari ini pelepasan Pemberangkatan Kloter 17 dari Kabupaten Tanjungjabung Barat berjumlah 374 orang, dilepas langsung oleh Sekdaprov Jambi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement