Ahad 18 Jun 2023 12:38 WIB

Arab Saudi Terbitkan Kartu Pengemudi untuk Perusahaan Haji dan Umroh

Upaya ini dilakukan untuk memastikan sarana transportasi mematuhi semua peraturan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi. Suasana kota Makkah yang dikepung kemacetan lalu lintas.
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Ilustrasi. Suasana kota Makkah yang dikepung kemacetan lalu lintas.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Umum Transportasi (TGA) Arab Saudi kembali menegaskan pentingnya penerbitan kartu pengemudi dan kartu operasional kendaraan, bagi perusahaan angkutan haji musim haji 1444 H/2023 M. Kartu ini harus diperoleh melalui portal e-transport.

TGA menekankan bahwa perusahaan harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Haji dan Umrah untuk mengangkut jamaah haji di dalam Tempat Suci. Langkah ini diambil mengikuti peraturan Kementerian yang disetujui.

Baca Juga

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyoroti pentingnya mematuhi semua izin yang diperlukan dari otoritas terkait, untuk menghindari pelanggaran dan kasus hukum.

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (15/6/2023), otoritas ini juga mengklarifikasi bahwa portal transportasi elektronik telah dikembangkan untuk menerbitkan kartu operasi kendaraan musiman dan kartu pengemudi selama periode sebelumnya.

Sejauh ini, lebih dari 12 ribu kartu musiman telah diterbitkan melalui portal tersebut. Perusahaan dapat memanfaatkan layanan yang diberikan dengan mengakses portal di naql.sa/main.

Selain itu, spesialis General Union of Cars telah diarahkan untuk memastikan pemenuhan persyaratan kartu bagi pengemudi musiman dan kendaraan, yang mengangkut jamaah selama musim haji tahun ini.

Di sisi lain, pihaknya sedang melaksanakan rencana dan persiapan untuk mengintensifkan pengawasan terhadap kegiatan dan layanan transportasi, yang diberikan kepada jamaah haji.

Upaya ini dilakukan untuk memastikan sarana transportasi mematuhi semua peraturan dan persyaratan teknis. Layanan transportasi yang diberikan juga harus memenuhi standar keselamatan, serta memastikan transportasi yang lancar dan teratur bagi pengunjung dan jamaah haji.

Terakhir, Otoritas Umum Transportasi berkomitmen menyiapkan semua sarana dan sumber daya yang diperlukan untuk melayani para peziarah. Mereka juga berusaha meningkatkan pengalaman jamaah dengan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan.

TGA telah menyediakan saluran komunikasi melalui nomor tunggalnya, 19929. Hal ini disiapkan dengan tujuan kepentingan semua pengguna. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement