Selasa 04 Jul 2023 15:39 WIB

Seusai Puncak Haji, Jamaah Gelombang II Berbondong ke Madinah

Jamaah haji ingin mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Erdy Nasrul
Jamaah haji mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW.
Foto: Republika/Prayogi
Jamaah haji mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Setelah menuntaskan haji tahun 1444 Hijriah, jamaah berbondong-bondong ke Madinah dengan mudah dan aman. Banyak jamaah antusias ingin mengunjungi makam Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan banyak masjid serta situs bersejarah yang terkait dengan hidupnya.

Dilansir dari laman Riyadh Daily pada Selasa (4/7/2023) Jalan Raya Hijrah, yang menghubungkan Madinah dan Makkah, bersama dengan Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain, menjadi saksi saat para jamaah melakukan perjalanan selanjutnya.

Baca Juga

Pihak berwenang secara aktif memantau kedatangan jamaah. Selain itu, juga berkoordinasi dengan kantor layanan lapangan untuk memastikan kelancaran transisi mereka ke akomodasi masing-masing.

Upaya ini merupakan bagian dari sistem layanan komprehensif yang disediakan oleh karyawan berdedikasi dari berbagai lembaga keamanan, layanan, kesehatan, dan relawan di Madinah.

Di samping itu, Kementerian Urusan Islam telah membagikan lebih dari 14 ribu salinan Alquran kepada jamaah yang berangkat di Bandara King Abdulaziz.

Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan terus mendistribusikan Alquran diberikan oleh Penjaga Dua Masjid Suci, kepada jamaah yang berangkat dari Bandara King Abdulaziz di Jeddah. Ini dibagikan setelah menyelesaikan ritual haji.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement