Rabu 05 Jul 2023 23:23 WIB

Asrama Haji Cipondoh Mulai Terima Kepulangan Kloter Jamaah Haji 

Operasional Asrama Haji Cipondoh di bawah Kemenag.

Rep: Rr Laeny Sulistyowati/ Red: Muhammad Hafil
Asrama haji (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Asrama haji (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan,  Banten menjadi provinsi terakhir di Pulau Jawa yang punya asrama haji. Kloter pertama kepulangan jamaah haji asal Kota Tangerang, Banten, mulai dilakukan hari ini per Rabu (5/7/2023).

"Alhamdulilah embarkasi Kota Tangerang sudah ada. Bapak/ibu (jamaah haji asal Tangerang) sebagai jamaah haji pertama yang kembali pada pemanfaatan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang," ujarnya saat ditemui di sela-sela di tengah penyambutan jamaah haji Kota Tangerang di Asrama Haji Banten, di Cipondih, Kota Tangerang, Rabu (/7/6/2023).

Baca Juga

Ia menambahkan, asrama ini jadi wasilah untuk langsung ke Tangerang dan bisa penuh keberkahan dunia akhirat. kurena itu, Pemkot Tangerang memanjatkan puji syukur kebahagiaan ketika menyambut para jamaah.

"Buat kami bisa kembali bertemu menyambut para jamaah sekalian di Kota Tangerang. Dinas Keluasaan menyampaikan terima kasih atas kerja keras Kementerian Agama yang sedang menyelesaikan asrama haji ini," ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap mudah-mudahan pelaku cepat selesai. Dengan segala keterbatasan dan kekurangannya bisa diterima di sini. 

"Kami berharap bisa menjadi maslahat untuk semua termasuk Kota Tangerang. Karena haji mabrur adalah yang membawa kebaikan termasuk di lingkungannya," ujarnya 

Lebih lanjut pihaknya juga berharap para jamaah banyak beristirahat di asrama. Meski temu kangen dengan keluarga, jamaah diminta jangan lupa banyak beristirahat dan makan makanan bergizi sehingga bisa kembali sehat karena ibadah haji adalah ibadah fisik. 

"Semoga hajat bapak/ibu dijabahi dan membawa kebaikan untuk Kota Tangerang dan Provinsi Banten dan Indonesia," ujarnya.

Operasional di bawah Kemenag, tetapi ia mengeklaim sejauh ini fasiltas sudah lengkap, seperti tempat tidur, sarana-prasarana lemari dan blender. Hanya fasilitas penunjangnya belum selesai dan ia berharap bisa dituntaskan.

"Tahun depan ditambah buat kantor, aula, rencananya masjid juga. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa berangkat dari sini, karena kalau berangkat harus tinggal, kemudian ada manasik." 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement