Kamis 06 Jul 2023 14:02 WIB

Layani 100 Ribu Peziarah, Bandara King Khalid Cetak Rekor Baru Selama Haji 2023

Bandara King Khalid mengoperasikan 738 penerbangan dalam satu hari.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Bandara Internasional King Khalid Arab Saudi resmi dibuka.
Foto: Skytrax
Bandara Internasional King Khalid Arab Saudi resmi dibuka.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Bandara King Khalid, Riyadh, telah mencetak rekor baru selama musim haji 2023 yang ramai. Pada 1 Juli, bandara tersebut menyaksikan lonjakan jumlah penumpang harian yang mengejutkan dengan lebih dari 106 ribu pelancong.

Peningkatan signifikan ini melampaui rekor sebelumnya, yaitu 103 ribu penumpang. Hal ini sekaligus menggarisbawahi kapasitas bandara yang secara efisien menangani masuknya peziarah dan pelancong. Selain itu, bandara tersebut juga mencapai tonggak luar biasa lainnya dengan berhasil mengoperasikan 738 penerbangan dalam satu hari pada 25 Juni 2023.

Baca Juga

Tingkat lalu lintas udara yang belum pernah terjadi sebelumnya ini menjadi bukti koordinasi dan komitmen bandara, yang berjalan mulus untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lancar selama periode penting ini.

Dilansir di Albawaba, Kamis (6/7/2023), rekor mengesankan ini dinilai sebagai bukti perencanaan yang cermat, keunggulan operasional, serta infrastruktur canggih yang dimiliki Bandara King Khalid.

 

Sebagai pusat transportasi vital di kawasan ini, standar bandara pun terus ditingkatkan, dengan tujuan mengakomodasi meningkatnya jumlah pengunjung, terutama selama ziarah suci.

Komitmen bandara untuk memberikan layanan yang luar biasa dan memastikan kenyamanan dan kemudahan penumpang terbukti melalui fasilitas yang kuat, teknologi mutakhir, serta staf yang berdedikasi.

Upaya tanpa henti dari otoritas bandara, maskapai penerbangan, sekaligus personel yang ada disebut telah berkontribusi pada kelancaran arus operasi, memungkinkan para pelancong untuk memulai perjalanan mereka dengan mulus.

Kemampuan Bandara King Khalid untuk menangani volume penumpang dan penerbangan yang begitu signifikan mencerminkan dedikasi dan kesiapan semua pihak yang terlibat. Bandara berfungsi sebagai pintu gerbang bagi jutaan pelancong, menghubungkan mereka ke tujuan dan memungkinkan pemenuhan kewajiban agama mereka.

Saat musim haji terus menarik peziarah dari seluruh dunia, Bandara King Khalid tetap menjadi simbol efisiensi, keandalan dan layanan yang luar biasa.

Rekor barunya ini menunjukkan pengejaran keunggulan yang berkelanjutan, memastikan perjalanan spiritual para peziarah didukung oleh pengalaman perjalanan yang mulus dan berkesan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement