Selasa 11 Jul 2023 16:56 WIB

Bakso Mang Oedin, Pelepas Rindu Jamaah Haji Indonesia di Jeddah

Menu nusantara tersedia di Corniche Commercial Center, Al-Balad, Jeddah.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah haji dari Makkah biasa mengunjungi Jeddah dan makan menu makanan Nusantara di Bakso Mang Oedin di samping Corniche Commercial Center, Al-Balad, Jeddah, Arab Saudi. Senin (10/7/2023) malam waktu Arab Saudi.
Foto:

Memesan makanan di Bakso Mang Oedin, jamaah haji dan umroh tidak perlu menunggu lama. Ikut antrean, begitu sampai di depan tempat mengambil makanan, makanan langsung jadi karena prosesnya tidak lama.

Di sekitar Corniche Commercial Center, Al-Balad banyak toko bertuliskan Toko Indonesia dan penjualnya bisa berbahasa Indonesia. Meskipun, mereka hanya bisa menggunakan bahasa Indonesia dasar untuk menunjang kebutuhan komunikasi transaksi jual beli.

"Murah-murah di sini diskon 50 persen," kata penjual minyak wangi di Corniche Commercial Center.

Corniche Commercial Center lantai lima merupakan tempat para penjual minyak wangi. Rata-rata harganya mulai dari 100-750 riyal atau sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 4 juta.

Ada juga penjual cokelat yang menawarkan coklat kepada jamaah haji dengan harga 25-50 riyal per pak. "Haji, cokelat, satu kilo 25 (25 riyal untuk satu kilogram coklat)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement