Selasa 11 Jul 2023 21:54 WIB

Dukung Penyelenggaraan Haji, Airbus Hadirkan Teknologi Komunikasi Keren

Airbus Dukung Pelaksanaan Haji 2023 dengan Kemajuan Teknologi Komunikasi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Erdy Nasrul
Kedatangan pesawat Airbus A380 merupakan sebuah milestone bagi JAS Airport Services dalam menangani salah satu pesawat penumpang terbesar di dunia.
Foto: Istimewa
Kedatangan pesawat Airbus A380 merupakan sebuah milestone bagi JAS Airport Services dalam menangani salah satu pesawat penumpang terbesar di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi telah mengumumkan pelaksanaan ibadah haji 1444 H/2023 M resmi berakhir. Di balik kinerja yang baik ini, perusahaan Airbus dari Eropa ini ternyata juga memegang peranan penting.

Pihak perusahaan mengumumkan telah memasok teknologi komunikasi yang aman dan canggih, untuk mendukung ibadah haji di Makkah. Solusi komunikasi yang canggih diberikan, untuk mendukung personel keamanan dan darurat yang terlibat dalam acara monumental ini.

Baca Juga

Portofolio solusi komunikasi milik Airbus yang komprehensif disebut memfasilitasi koordinasi yang lebih baik dan mempercepat waktu respons petugas lapangan, yang ditempatkan di berbagai lokasi utama. Dengan demikian, hal ini memungkinkan manajemen insiden yang efisien dan memastikan kesejahteraan semua jamaah. 

“Airbus dengan bangga berkontribusi pada penyelenggaraan ziarah haji yang aman dan sukses, dengan menyediakan solusi komunikasi yang kritis selama misi haji,” kata Wakil Presiden untuk Airbus Secure Land Communications (SLC) di Afrika, Asia dan Timur Tengah, Selim Bouri, dikutip di Trade rabia, Selasa (11/7/2023).

Ia menyebut teknologi tercanggih dan jangkauan jaringan yang komprehensif ini membantu memastikan personel keamanan dan darurat dapat merespons situasi apa pun secara efisien, sekaligus memberi perlindungan bagi orang maupun bangunan.

“Airbus tetap berkomitmen menghadirkan solusi komunikasi yang andal dan inovatif, mendukung keselamatan dan keamanan acara berskala besar secara global," lanjut dia.

Dengan keahlian yang mendalam dalam komunikasi mission-critical, Airbus juga disebut memainkan peran penting dalam memfasilitasi kolaborasi tanpa hambatan dan memastikan keselamatan publik.

Sama seperti setiap tahunnya, perusahaan Airbus memainkan peran penting dalam memastikan keamanan dan keselamatan tempat suci Muslim dan lebih dari dua juta peziarah yang berkunjung dari seluruh dunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement