Senin 17 Jul 2023 09:27 WIB

Suharja, Jamaah Haji Majalengka yang Hilang Ditemukan Wafat

Sholat jenazah diupayakan dilakukan di Masjidil Haram.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah haji melakukan tawaf ifadah mengelilingi ka’bah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (1/7/2023). Jutaan jamaah haji melakukan tawaf ifadah yang menjadi rukun haji usai melakukan wukuf di Arafah dan lempar jamrah di Jamarat.
Foto:

"Kami antar Ibu Hajah Aat ke Forensic Medicine Center Makkah untuk memastikan kondisi jamaah yang berhasil ditemukan oleh tim Linjam. Ibu kami ajak untuk melihat jenazah dan meyakinkan bahwa itu betul jenazah suaminya yang terpisah saat di Arafah," ujar Hilman.

Seiring dengan adanya kepastian identitas Suharja, Hilman mengatakan akan segera mengurus proses pemandian jenazah almarhum. PPIH juga sedang memproses agar almarhum bisa disholat-jenazahkan di Masjidil Haram dan segera dimakamkan.

BACA JUGA: Ini Lima Jenis Visa yang Bisa Digunakan untuk Umroh

"Kita sedang proses pemandian dan agar bisa disholatjenazahkan di Masjidil Haram, serta segera dimakamkan," jelas Hilman.

Ada dua jamaah haji Indonesia yang dalam proses pencarian. Dengan ditemukannya jenazah Suharja pada Ahad (16/7/2023), maka saat ini masih ada satu jamaah yang dicari, yaitu Idun Rohim Zen (87) yang tergabung dalam kloter 20 Embarkasi Palembang.

"Masih ada satu jamaah lagi yang terus dalam proses pencarian oleh Tim Linjam PPIH Arab Saudi. Semoga ini juga bisa segera ditemukan," ujarnya.

BACA JUGA: Bolehkah Jamaah Wanita Haid Ziarah ke Raudhah? Ini Kata Ahli Fiqih dari 4 Mazhab

photo
Infografis Jamaah Haji Dilarang Keluar Rumah 40 Hari, Benarkah? - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement