Kamis 03 Aug 2023 23:56 WIB

4.991 Jamaah Haji Riau Sudah Kembali

Sudah 21 orang jamaah haji Riau yang wafat di Tanah Suci.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah haji Riau
Foto: ANTARA/Teguh Prihatna
Jamaah haji Riau

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU-- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin, mengatakan bahwa dengan tibanya jemaah haji kloter  BTH-33 kemarin, Rabu (2/8/2023) maka sudah sebanyak  4.991 orang jamaah haji Provinsi Riau kembali ke Tanah Air.

"Sampai hari kepulangan  jemaah haji Kloter BTH - 33, sudah 4.991 orang jemaah haji Provinsi Riau yang kembali ke tanah air , 21 orang wafat di tanah suci dan 2 orang wafat di Kota Batam," kata Mahyudin, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga

Mahyudin mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah mendampingi jemaah haji selama pelaksanaan ibadah haji mulai dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air.

Mahyudin berpesan kepada jamaah haji yang telah kembali ke tanah air untuk terus meningkatkan keimanan dan ke taqwaan  kepada Allah SWT dan menjalin silaturrahmi sekembalinya di daerah masing - masing.

"Harapan kami, sekembalinya ke kampung halaman, kami berharap mempertahankan haji dan hajjah mabrur, bergabung dengan yang lain dengan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Mahyudin.

Malam ini menurut Mahyudin, sebanyak 277 orang jamaah haji asal Riau yang tergabung dalam Kloter 32 BTH dijadwalkan di Pekanbaru Kamis (3/8/2023) sekitar pukul 18.35 WIB setelah melakukan penerbangan dari Madinah dan transit di Bandara Hang Nadim Batam. Rombongan jamaah haji kloter 32 ini sekaligus kloter terakhir yang tiba di Tanah Air.

"Jumlah jamaah haji Riau yang tergabung dalam Kloter 32 BTH  ini berjumlah sebanyak 277 jamaah ditambah 5 petugas total seluruhnya sebanyak 282 orang," ucap Mahyudin.

Jamaah haji kloter 32 BTH tersebut adalah kloter gabungan dari 7 kabupaten kota di Riau. Diantaranya  dari Pekanbaru sebanyak 65 orang, Bengkalis 38 orang, Indragiri Hilir 44 orang, Dumai 15 orang,  Pelalawan 73 orang, Siak 28 orang, Meranti 14 orang serta 5 orang  petugas haji.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement